INFOSEKAYU.COM - Salah satu alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Sumatera Selatan (Sumsel), kembali mengharumkan nama Sumsel dikanca internasioal, karena telah berhasil meraih beasiswa ke Monash University Australia.



Gadis berusia 18 tahun asal Kota Sekayu, Kabupaten Muba, Provinsi Sumsel, bernama Shinta Dwi Nourma ini berhasil menyingkirkan peserta se-Asia Tenggara dan mendapatkan beasiswa  KC KUOK ke Monash University Australia.

Beasiswa yang akan didapatkan alumni SMAN Sumsel ini, mencakup tiket pesawat pergi, pulang dan liburan, biaya kuliah, apartemen, serta biaya hidup yang didanai oleh Beau Kuok, Chairman of the family's Shangri-La Hotel Chain dengan dana yang mencapai Rp3 miliar.

"Saya merasa bersyukur sekali dan sempat tidak menyangka bisa mendapatkannya. Sebab beasiswa itu hanya untuk satu orang setiap tahunnya, dan harus bersaing dengan sejumlah peserta se-Asia Tenggara," ungkap gadis cantik kelahiran, 9 Maret 2000 ini.

Shinta mengaku, salama ini dia kerap mengerjakan soal-soal TOEFL, lalu berkali-kali merevisi esai yang ia tulis, serta berlatih wawancara. Keuletannya yang dilakukan dengan kerja keras sebelumnya ternyata tidak sia-sia, karena bisa menjadikannya lulus melalui berbagai tahapan seleksi seperti administrasi, esai, dan wawancara.

"Selain kepada Allah dan keluarga, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah mendanai studi saya di SMAN Sumsel," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Sumsel, Muhammad Ridwan Aziz mengaku, sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan salah satu siswa SMAN Sumsel. Dia berharap, keberhasilan ini bisa menjadi semangat bagi siswa lainnya agar tidak pernah putus asa untuk bekerja keras, kerena hasil tidak akan mengkhianati usaha. /red/

 
Share To:

Post A Comment: