INFOSEKAYU.COM - Meski baru hitungan bulan baru operasional, tetapi perolehan omzet Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Mart Sidorejo Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin sangat mencengangkan.


Saat ini tercatat untuk per-bulannya BumDes Mart Sidorejo yang dibangun menggunakan Dana Desa mampu meraup omzet hingga Rp209 Juta perbulan.

"Jadi, di BumDes Mart Sidorejo ini kita juga menjual hasil kerajinan tangan ibu-ibu di Desa Sidorejo," ungkap Pengelola BumDes Mart Sidorejo, Sunarti di sela menerima kunjungan kerja Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Kamis (13/9/2018).

Dikatakan, pihaknya juga menjual berbagai kebutuhan masyarakat diantaranya sembako dan keperluan rumah tangga."Alhamdulillah, dengan keberadaan BumDes Mart Sidorejo ini memudahkan warga untuk berbelanja dan tidak perlu lagi menempuh perjalanan jauh," ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini bangunan BumDes Mart Sidorejo juga dilakukan penambahan bangunan untuk memperbesar ruangan penempatan barang."Stok barang bisa diperbanyak sehingga kebutuhan masyarakat untuk berbelanja bisa ditambah," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di sela kesempatan mengunjungi BumDes Mart Sidorejo menuturkan, kiranya setiap desa memiliki inovasi dan terobosan dalam mengelola dana desa.

"Ya, semisalnya BumDes Mart Sidorejo ini sangat bagus sekali, perbulan mampu meraup omzet yang tinggi," ungkap Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Muba itu.

Ia menambahkan, Pemkab Muba siap mendukung pembinaan terhadap pelaksanaan BumDes di desa-desa."BumDes Mart Sidorejo ini patut jadi contoh, intinya kalau kita serius dan punya kemauan yang tinggi kita pasti bisa," pungkasnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: