INFOSEKAYU.COM - Maraknya informasi dan pemberitaan palsu (hoax) yang dapat memicu konflik membuat Bupati Muba yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin gerah. Oleh sebab itu, Dodi mengingatkan kepada semua pihak khususnya anggota Pramuka di Muba untuk cerdas dalam menjaring dan menerima informasi.


"Pramuka akan menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan generasi muda, oleh sebab itu anggota Pramuka harus pro aktif dalam meminimalisir informasi serta berita hoax," tegas Dodi di sela memimpin Apel Besar Kwartir Cabang (Kwarcab) HUT Pramuka ke-57 di Bumi Perkemahan Pandu Praja Sidorejo Desa Sidorejo A6 Kecamatan Keluang, Kamis (13/9/2018).

Lanjutnya, tidak hanya meminimalisir informasi serta berita hoax, tetapi juga anggota Pramuka harus komitmen menjauhi penggunaan narkotika yang dapat merusak generasi bangsa.

"Target kita, anggota Pramuka Kwarcab Muba ini menjadi percontohan gerakan pramuka di Indonesia dengan capaian prestasi dan komitmennya menjadikan gerakan pramuka yang mencetak generasi handal dan cerdas," harapnya.

Lanjutnya, meski usia gerakan pramuka terus bertambah tetapi semangat pramuka harus tetap muda."Jadilah Praja Muda Karana yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa," tegas Dodi.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Muba Drs H Apriyadi MSi menargetkan Kwarcab Pramuka Muba akan menjadi percontohan nasional dengan capaian prestasi dan pelaksanaan kegiatan yang digelar.

"Tahun depan, Kwarcab Pramuka Muba menargetkan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore tingkat nasional," bebernya.

Apriyadi menambahkan, saat ini Pemkab Muba melalui komando Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin telah memberikan hibah lahan seluas 8,5 hektar untuk nantinya dibangun bumi perkemahan (bumper) percontohan.

"Dalam waktu dekat pembangunannya akan segera dimulai, bumper inilah nantinya yang akan dipersiapkan untuk melaksanakan kegiatan pramuka baik dari tingkat cabang, daerah, hingga tingkat nasional," pungkasnya.

Pada kesempatan kegiatan Apel Besar Kwartir Cabang (Kwarcab) HUT Pramuka ke-57 di Bumi Perkemahan Pandu Praja Sidorejo Desa Sidorejo A6 Kecamatan Keluang tersebut juga dihadiri Dandim 0401 Letkol Mulyadi, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Kepala Perangkat Daerah Muba, dan seluruh Ketua Kwarran Pramuka se-Kabupaten Muba. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: