Sekayu, Infosekayu.com - Tidak semua orang bisa memiliki wajah halus. Karena sering terkena polusi dan debu ada yang memiliki kulit kering sehingga mengelupas. Ada juga yang karena adanya bekas jerawat, bopeng ,bekas cacar air pada wajah. Atau karena adanya bekas luka di wajah. Faktor-faktor penyebab wajah menjadi tidak halus ini seringkali bisa menjadikan seseorang jadi terganggu aktivitasnya. Mengapa? Pada umumnya karena rasa tidak percaya diri dengan wajah yang selalu mengelupas atau banyak bopeng.

Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat demi memiliki kulit halus, yaitu agar kulit wajah halus dan mulus alami. Mungkin Anda termasuk salah satunya? Cara yang cepat dan instan untuk memperoleh wajah halus dan mulus alami memang dengan melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan. Tapi apakah Anda tahu, sesungguhnya alam telah menyediakan banyak bahan alami dan murah yang dapat dimanfaatkan untuk menghaluskan wajah secara alami. Anda akan menghemat uang dan tidak perlu repot datang ke salon atau klinik kecantikan, dengan melakukan cara menghaluskan wajah secara alami.

1. Pasta gigi
Umumnya pasta gigi mengandung fluoride dan mineral. Kandungan ini dapat dipakai sebagai salah satu cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah. Tapi nyatanya memang pasta gigi adalah produksi pabrik yang terbuat dari bahan kimia dan tidak alami. Karena itu Sebaiknya Anda memilih pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal.
Cara menghaluskan wajah yang kasar akibat banyak komedo di wajah adalah:
Oleskan pasta gigi secara merata pada wajah.
Diamkan selama 15 menit.
Bilas dengan air bersih.

2. Gel lidah buaya
Lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang bisa membuat wajah menjadi gelap dan kusam. Karena itulah banyak jenis produk pencerah wajah yang memanfaatkan lidah buaya dalam komposisinya. Gel lidah buaya juga berguna untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar.

Caranya pun mudah saja:
Ambil gel lidah buaya yang ada di tengahnya.
Oleskan secara merata pada kulit wajah Anda.
Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.


3. Masker mentimun

Dalam Mentimun terdapat banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran wajah sehingga wajah terlihat cerah. Mentimun juga mampu menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan lingkar mata hitam Anda, dan juga menghaluskan kulit wajah.
Cara menghaluskan wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah:
Parut timun lalu aplikasikan pada seluruh wajah.
Diamkan selama 30 menit lalu basuh dengan menggunakan air bersih.

4. Masker pisang dan yogurt
Pisang mengandung banyak vitamin C dan efektif digunakan untuk menghaluskan wajah secara alami. Yogurt adalah produk olahan susu, karena itu yogurt juga mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berperan penting untuk menjaga kelembapan kulit sehingga tidak menjadi kering dan dehidrasi, sedangkan zinc berguna untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Juga terdapat vitamin B kompleks yang dapat menjaga kesehatan kulit dan wajah Anda dan membuatnya bersinar alami. (im)
Share To:

Post A Comment: