Gowes Bareng Hingga Senam Bersama

INFOSEKAYU.COM - Suasana jalanan protokol di Kota Sekayu Jumat (14/9/2018) pagi mendadak sepi tidak seperti biasanya. Kalau biasanya lalu lalang kendaraan roda empat dan roda dua ramai melintas, kali ini jalanan protokol Kota Sekayu menggelar Car Free Day Jumat Sehat.


Kegiatan Jumat Sehat yang diinisiasi Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin tersebut diisi dengan berbagai kegiatan olahraga. Dimulai dari Griya Pendopoan Serasan Sekate, Bupati Muba melakukan gowes bersama Sky Gowes Community (SGC) beserta ASN untuk menuju stadion olahraga Serasan Sekate guna menggelar senam bersama.

"Jumat ini kan waktunya singkat, jadi Pemkab Muba akan mewajibkan seluruh ASN untuk setiap Jumat pagi melakukan olahraga bersama," ungkap Dodi.

Lanjut Dodi, bila perlu nantinya seluruh ASN di lingkungan Pemkab Muba setiap Jumat diwajibkan untuk menggunakan sepeda untuk perjalanan menuju ke kantor.

"Selain tujuannya berolahraga, dengan bersepeda juga kita bisa turut serta menekan emisi kendaraan roda dua dan empat," tuturnya. 

Pada rangkaian Car Free Day Jumat Sehat tersebut tampak ratusan ASN beserta FKPD Kabupaten Musi Banyuasin senang bisa mengikuti senam sehat gowes bersama. Selain itu, juga Bupati Musi Banyuasin membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup di Stadion Olahraga Serasan Sekate. /red/

Share To:

Post A Comment: