INFOSEKAYU.COM - Hobi kirim-kirim emoji hati di WhatsApp? Ada banyak variasi hati, kamu pun harus tahu maknanya masing-masing agar tak salah kirim. Apa saja?



WhatsApp adalah salah satu aplikasi komunikasi favorit bagi pengguna smartphone. Keberadaan sejumlah emoji menambah nuansa layanan itu.

Nah, di antara deretan emoji tersebut ada pula emoji hati yang boleh jadi tak asing lagi buat pengguna WhatsApp. Tak kurang ada koleksi 16 varian emoji hati saat ini.

Bukan hanya beda warna maupun bentuk, makna memoji hati itu pun berbeda-beda. Walhasil, bukan tak mungkin lahir kesalahpahaman akibat kirim-kiriman memoji hati yang keliru.

Supaya kamu tak keliru, berikut makna masing-masing memoji hati di WhatsApp seperti dikutip detikINET dari emojimeanings.net :



Hati Merah
Emoji hati merah merupakan simbol klasik cinta. Mengekspresikan gairah dan romansa. Tetapi juga bisa dalam konteks persahabatan dan ikatan kuat.

Hati Oranye
Bentuknya merupakan simbol cinta. Warna oranye bisa mengindikasikan perasaan setengah hati. Atau Anda tidak ingin berhubungan dekat melainkan cuma mau berteman.

Hati Kuning
Sebuah hati emas. Bermakna cinta kasih dan kemurnian hati. Tak terlalu bernuansa romantis, melainkan lebih pada kebahagiaan, persahabatan, dan kegembiraan dalam hidup.

Hati Hijau
Mengekspresikan kehidupan atau gaya hidup (semisal diet sehat) dan kedekatan pada alam. Emoji ini juga bisa mengindikasikan adanya masalah dalam hubungan atau harapan berbaikan. Biasa digunakan di Irlandia pada Hari St. Patrick's.

Hati Biru
Mewakili cinta platonik, kesetiaan, loyalitas, dan persahabatan. Hati biru juga bentuk dukungan terhadap kondisi autisme, kecintaan terhadap olahraga air.

Hati Ungu
Merupakan ekspresi dari rasa pengertian pemahaman dan cinta kasih. Juga melambangkan kasih sayang dan kepedulian, yang biasa digunakan dalam Hari Ibu -- antara anak dan orangtua. Selain itu kaum fashionista atau selebritas juga biasa menggunakannya saat mengekspresikan dunia yang glamor atau kekayaaan. Di AS juga digunakan sebagai medali militer untuk prajurit yang terluka.

Hati Hitam
Warna ini melambangkan selera humor yang "aneh" dan gelap. Ini juga untuk mengekspresikan kesedihan dan duka mendalam.


Patah Hati
Gambar patah hati dengan warna merah, yang tak asing ini, mengekspresikan bentuk kesedihan dan penderitaan. Bisa dikirim kalau kamu sedang menderita karena cinta.

Hati dengan Titik di Bawah
Emoji ini bermakna setuju banget! Sebuah hati dengan titik di bawah membentuk sebuah tanda seru yang dekoratif. Ini menekankan bahwa pernyataanmu memang datang dari lubuk hati terdalam dan penegasan bahwa kamu benar-benar menyukai sesuatu atau seseorang.

Dua Hati
Bisa menggambarkan adanya nuansa cinta. Lazim dipakai saat mengekpresikan rasa sayang buat seseorang atau persahabatan di antara para perempuan.

Dua Hati Berputar
Emoji dua hati yang saling memutari bermakna rasa cinta di antara dua orang.

Hati yang Bergetar
Emoji ini menunjukan hati yang berdetak, melambangkan rasa atau hubungan yang sedemikian kuat. Silakan kirim jika sedang merasa cinta banget kepada seseorang atau sesuatu. Ini juga simbol kehidupan: ada bayi yang segera lahir.

Hati yang Tumbuh
Emoji tiga hati bertumpuk ini melambangkan adanya perasaan yang terus tumbuh dan berkembang. Mencerminkan perasaan makin sayang saja.

Hati yang Berkilau
Emoji ini artinya seseorang sedang mengagumimu. Duh senangnya.

Hati dengan Panah
Emoji ini tentu tak asing lagi. Maknanya adalah kamu sedang jatuh cinta. Juga menandakan perasaan romantis.

Hati dengan Pita
Emoji ini bisa menandakan adanya kiriman hadiah cerminan kasih sayang kepada seseorang. Jika dapat memoji ini, maknanya juga bisa bahwa si dia sudah memberikan hatinya kepadamu. Ehem, ehem. 

Nah, kalo kamu suka mengirimkan emoji hati yang mana? /red/


Share To:

Post A Comment: