INFOSEKAYU.COM -  Memanfaatkan kegiatan rutin berupa Upacara Bendera setiap hari Senin di sekolah-sekolah , Polres Musi Banyuasin melalui jajaran di bawahnya, termasuk Polsek Babat Supat secara berkala, melakukan penyuluhan setiap bulannya di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP/SLTP/MTS hingga SMA/SMK/MA yang ada di wilayah hukum Polsek Babat Supat.  


Seperti yang tampak pada Senin (17/9/2018), melalui perintah langsung dari Kapolsek Babat Supat Iptu Marzuki, S Sos, beberapa petugas bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat ditunjuk sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya secara bergiliran.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM, melalui Kapolsek Babat Supat menerangkan, “Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta pencegahan berkembangnya kasus-kasus kriminal di kalangan pelajar terkait maraknya kejadian-kejadian ataupun kasus kriminalitas maupun pelanggaran-pelanggaran hukum yang banyak melibatkan para pelajar sekolah," ujarnya.

Seperti yang baru beberapa hari lalu terjadi di wilayah Kecamatan Babat Supat yaitu tindakan melawan hukum yang dilakukan pelaku oleh pelaku kejahatan yang statusnya masih pelajar terhadap korbannya ialah pendidik/guru dari sekolah.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan beberapa pengetahuan hukum kepada segenap para guru pengasuh khususnya kepada para siswa siswi sekolah agar bisa memahami segala ketentuan-ketentuan hukum kaitanya yang menyangkut tindakan-tindakan kriminalitas dan pelanggaran hukum yang melibatkan para pelajar sekolah supaya tidak terjadi lagi hal-hal serupa dikalangan para pelajar khususnya di wilayah hukum Polsek Babat Supat,” imbuh Kapolsek. /red/

 
Share To:

Post A Comment: