INFOSEKAYU.COM - Siapa bilang ajang motor balap hanya milik kaum adam? Buktinya dalam ajang Bupati Muba Motor Prix 2018 Region 1 Sumatera Putaran 7 Sirkuit Sky Land, Sekayu, Muba, Sumsel, yang berlangsung, Sabtu (15/9) diwarnai dengan keikutsertaan  pembalap wanita asal Sumatera Utara, Nia Ramadhani.

Pebalap Nia Ramadhani
Turun dengan motor Yamaha MX bernomor motor 027 kelas 125 cc MP (Moto Prix ) 6. Cewek asal Medan ini berhasil merebut pole position dengan catatan waktu terbaik 0.20.1.0.

Namun pada Race Gabungan MP 4 dan MP 6 Nia Ramadhani mengalami kecelakaan setelah tergelincir saat melewati tikungan, dan harus dibantu dengan medis untuk mendapatkan perawatan.

Saat ditemui dalam perawatan, usai kecelakaan, Nia Ramadhani mengatakan even tersebut, merupakan ajang bergengsi yang sulit untuk ditaklukan oleh seorang wanita.

“Namun saya rasa tak ada salahnya untuk mencoba, karena wanita pun tangguh dalam menunggang si kuda besi,”kata Nia.

Ajang Bupati Muba Motor Prix kali ini Muba menurunkan 3 pembalapnya dalam kelas MP 5 (Matic), atas nama Iqbal Janaco, Rizky perwakilan Polres Muba, dan Sindy perwakilan MJM Sky Moto .

Namun dalam ajang tersebut hanya Iqbal Janaco yang berhasil merebut pole position ke–3, ajang penyaringan bakat ini sekaligus memacu Muba untuk terus rutin Menyelenggarakan hal seperti ini.

Pathi Riduan selaku Ketua penyelenggara Kejurnas Motor Prix ini mengungkapkan “Kerjunas Motor Prix 2018 Region Sumatera Putaran 7 ini diadakan sekaligus dalam rangka pencarian bibit Sumatera guna dikirim ke putaran final yang akan diadakan di Sirkuit Bung Tomo,” ungkapnya. /red/
 
Share To:

Post A Comment: