INFOSEKAYU.COM - Stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dipadati pengunjung, dalam ajang Muba Expo Stand DPK Kab Muba menampilkan program layanan DPK Kabupaten Muba, ada replika gambar Bupati dan Bunda Baca, hal inilah yang membuat pengunjung yang hobi berswafoto memadati stand tersebut.


"Inisiatif ini dilakukan selain promosi layanan perpustakaan dan kearsipan sekaligus memperkenalkan bahwa Kabupaten Muba sudah ada Bunda Baca yang mengajak kita untuk gemar membaca," jelas Kepala Bidang Layanan Perpustakaan DPK kabupaten Muba, Zainal Abidin kepada awak media, Minggu, (30/9/2018).

Lanjutnya, selain itu stand DPK Kabupaten Muba juga menampilkan prasasti pencanangan gerakan Muba membaca yang ditandatangani oleh Bupati Kabupaten Muba. Ini menunjukkan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba terhadap peningkatan minat baca didaerahnya.

"Bupati sangat peduli dengan perpustakaan, kemarin saat kunjungan ke perpustakaan di hadapan pelajar dan mahasiswa, Bupati bilang, membaca itu keren," ujarnya.

Sekretaris DPK Kabupaten Muba Apriadi memaparkan, dalam menggelorakan minat baca di Muba, pihaknya memakai program "Menjemput Bola". Di mana DPK kabupaten Muba tidak mau hanya menunggu pengunjung datang ke perpustakaan saja.



Namun juga aktif sosialisasi ke sekolah-sekolah dan membuka counter baca gratis di beberapa spot yang dinilai berpotensi.

"Dalam era milenial sekarang ini, diperlukan terobosan baru dalam kampanye minat baca, kami harus aktif menjemput bola," ungkap Apriadi.

Sambungnya, selain giat melakukan ekspansi keluar, DPK Kabupaten Muba juga aktif melakukan aneka kegiatan, guna memancing masyarakat untuk datang ke Perpustakaan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengadakan event yang dilaksanakan di Perpustakaan daerah Muba.

"Jadi, selain aktifitas sosialisasi keluar, kita juga melakukan terobosan yang bertujuan agar masyarakat berkunjung ke perpustakaan, sebagai contoh, kita melaksanakan kegiatan belajar dan menggelar event atau perlombaan di Perpustakaan daerah," pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: