INFOSEKAYU.COM - Polres Musi Banyuasin menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Musi 2018. Kegiatan digelar dalam rangka kesiapan Kepolisian Resor Musi Banyuasin menghadapi rangkaian kegiatan Pileg dan Pilpres tahun 2019.


Latpraops Mantap Brata Musi 2018 diselenggarakan di Lapangan Mako Polres Musi Banyuasin, Jl Merdeka No. 494 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin, Selasa (25/9/2018)

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, sedangkan peserta pelatihan terdiri dari para Kasat, para Kapolsek, serta personil Polsek jajaran Polres Musi Banyuasin.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua KPU Kabupaten Musi Banyuasin H Firdaus Marvels, SE, MSi, dan perwakilan Bawaslu Kab Musi Banyuasin dengan peserta pelatihan 65 Personil Dalmas dan 60 Personil Pam TPS.

Kapolres Musi Banyuasin melalui Kabag Ops Polres Musi Banyuasin Kompol Erwin S. Manik, SH, SIK, mengatakan bahwa Latpraops diselenggarakan selama dua hari dengan menghadirkan peserta dari polres maupun polsek jajaran. Harapannya agar para peserta memahami langkah-langkah dan tugas pada saat dilapangan dalam menghadapi Operasi Mantap Brata Musi 2019.

Dalam kegiatan ini pihak dari KPU dan Bawaslu juga memberikan materi penting terkait dengan Pemilu 2019 yang harus diketahui oleh para peserta pelatihan, Selain materi yang diberikan dalam ruang Aula polres Muba, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan praktek lapangan.

“Selain materi yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu, para peserta juga diberikan materi oleh Para Kabag dan Para Kasat dari masing-masing kepala satuan tugas (Kasatgas) yang telah dibentuk Polres Musi Banyuasin,” ujar Kabag Ops.

Setelah materi terakhir disampaikan dilanjutkan dengan Tactical Floor Game (TFG) yang digelar dilapangan Mako Polres Musi Banyuasin tentang pengamanan wilayah saat terjadi gangguan kamtibmas terkait Pilleg dan Pilpres tahun 2019, TFG dipimpin langsung oleh Kabag Ops Karendal Ops Mantap Brata Musi 2019 dan masing-masing Kasatgas memaparkan pengamanan sesuai dengan fungsinya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: