INFOSEKAYU.COM - Khidmat dan semarak, suasana inilah yang menyelimuti Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-62 di gedung DPRD Muba, Jumat (28/9/2018).


Ribuan tamu kehormatan tampak hadir, di antaranya Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Plt Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Yansuri, Anggota DPD RI Siska Marleni, dan Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir Anis Saggaff, MSCE, serta tamu kehormatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin memaparkan capaian prestasi yang dilakukan Pemkab Muba beserta stakeholder dalam kurun waktu satu tahun belakangan.

"HUT ke-62 kita jadikan momentum untuk terus bergerak cepat dan gencar melengkapi pembangunan di Bumi Serasan Sekate," ungkapnya.

Lanjutnya, dalam kurun waktu satu tahun belakang banyak capaian prestasi Kabupaten Muba di tingkat nasional, yakni di antaranya kembali meraih penghargaan Unit Pelayanan Publik Terbaik Role Model dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), untuk kedua kalinya meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dan naik level ke level Madya.

"Selain itu, meraih Penghargaan atas Keberhasilan Dalam Pengelolaan Program Generasi Sehat dan Cerdas Kemendes, Penghargaan Pakarti Madya I Tingkat Nasional Sebagai Pelaksana Terbaik Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan menyabet Penghargaan sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia dari Presiden RI Joko Widodo," bebernya.

Tidak hanya itu, dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut Muba menjadi satu-satunya daerah yang tercepat dalam pembahasan APBD. "Kita akan terus bekerja, demi mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022," harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Hadi Prabowo mengaku dirinya sangat kagum dengan capaian prestasi dan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Berdasarkan data yang kami terima dari konsultan terbaik di dunia, Muba dalam waktu dua tahun belakangan menjadi satu-satunya daerah yang berkembang pesat," bebernya.

Lanjutnya, sangatlah pas dan pantas apabila Kabupaten Muba dinobatkan menjadi Kabupaten yang potensial dengan capaian indeks tertinggi."Muba sangat menginspirasi, dan kiranya daerah lain di Indonesia dapat termotivasi dengan capaian kinerja dan prestasi di Muba," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: