INFOSEKAYU.COM - Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Polres Muba membuat Program Inovasi Polres Muba bernama SERASI “Sehari Seratus Informasi” yang telah dimulai sejak awal bulan Agustus 2018 dan digagas oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM.

Dengan melibatkan Petugas Kepolisian sebanyak 100 orang Bhabinkamtibmas Polres Muba yang ditugaskan di 15 kecamatan dan 240 desa/kelurahan di Wilayah hukum Polres Musi Banyuasin.

Program inovasi SERASI ini bertujuan agar Anggota Bhabinkamtibmas dapat berperan proaktif dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan deteksi dini terhadap potensi terjadinya gangguan Kamtibmas. Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Dalam pelaksanaannya setiap hari para anggota Bhabinkamtibmas akan melaporkan informasi yang didapatkan dari masyarakat dan selanjutnya operator melakukan rekap dan menganalisa isi laporan informasi kedalam 3 bagian kategori yakni sebagai berikut :

1. Laporan informasi gangguan Kamtibmas
2. Laporan informasi permasalahan pelayanan publik
3. Laporan informasi tentang potensi konflik.

Selanjutnya akan diambil langkah-langkah penyelesaian permasalahan atau win-win solution terkait informasi tersebut baik itu berupa surat dinas kepada satuan kerja di internal Polri maupun intansi eksternal Polri.

"Saat ini program SERASI sudah berjalan dan ke depannya akan dijadwalkan untuk pelaksanaan Launching Program SERASI," pungkas Kapolres. /red/

Share To:

Post A Comment: