INFOSEKAYU.COM - Bersamaan menyambut hari jadi atau peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-62 tahun 2018, Pemkab Muba akan menerima penghargaan dari Kementerian Desa RI atas keberhasilan dalam pengelolaan Program Generasi Sehat dan Cerdas yang akan diberikan Dirjen Kementerian Desa kepada Bupati Muba pada pembukaan Bursa Inovasi Desa, tanggal 12 September 2018 mendatang.



Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Muba, Sahidi pada rapat persiapan pelaksanaan peringatan HUT ke-62 Kabupaten Muba tahun 2018 sekaligus rapat persiapan Bursa Inovasi Desa dan pemberian penghargaan kepada Bupati Muba dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Iindonesia, bertempat di Auditorium Pemkab Muba, Senin (3/9/2018).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Rusli SP MM selaku pimpinan rapat mengatakan, agar kepanitian yang telah dibentuk dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Diharapkan pelaksanaan rangkaian kegiatan terima penghargaan dan lomba sambut HUT Muba dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Bulan September ini bertepatan hari jadi Kabupaten Muba, tentu akan penuh dengan kegiatan guna memeriahkan nya, bertepatan pula Pemkab Muba akan terima penghargaan dari kementerian sekaligus gelar bursa inovasi desa, oleh karena itu kepada panitia yang ditunjuk agar berkoordinasi dengan leading sektor terkait, dan kepada pihak event organizer agar dapat bekerjasama dengan baik," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Provinsi Sumsel, H Yusnin, SSos, MSi, menjelaskan bahwa, penghargaan dari Kementrian Desa RI atas keberhasilan dalam pengelolaan Program Generasi Sehat dan Cerdas ini adalah tahun ke dua. Harapannya bisa dilaksanakan juga oleh 14 kabupaten lainnya dalam provinsi Sumsel yang mendapatkan dana desa seperti ini juga.

"Saya inginkan Kabupaten Muba bisa jadi contoh bagi 14 kabupaten/kota di Sumsel di setiap kegiatan, saya yakin karena memang setiap kegiatan Pemkab Muba selalu menjadi pelaksana terbaik. Bursa inovasi ini nantinya diharapkan bukan hanya kegiatan ceremonial semata namun dengan tujuan setelah mengikutinya supaya kades, camat serta perangkatnya punya inovasi di dalam kegaitan desanya," ujar Yusnin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Muba Hendra Tris Tomy SSTP juga melaporkan, berbagai rangkaian kegiatan akan digelar dalam memeriahkan Peringatan HUT Muba ke-62 tahun 2018 yang akan dimulai sejak tanggal 13 September mendatang dengan lomba perahu Bidar.

Kemudian tanggal 14 September sepak bola Bupati Cup, tanggal 15-16 September kejuaraan nasional Motorprix "Bupati Muba Cup Prix 2018", tanggal 18 September lomba gaple, tanggal 22-23 September Road Show Offroad Suzuki Katana Jimmy Indonesia Chapter, tanggal 28 September sidang paripurna DPRD dalam rangja HUT Muba ke 62, pembukaan Muba Expo dan festival Randik serta malam hiburan rakyat serta tanggal 29 September Sepeda santai bareng Kodim, terakhir tanggal 30 September Karnaval kendaraaan hias dan kirab pemuda. /red/

Share To:

Post A Comment: