INFOSEKAYU.COM - Dinilai pro aktif dan profesional menjalankan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Drs H Apriyadi, MSi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba secara resmi disematkan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin Tanda Lencana Melati pada pelaksanaan rangkaian acara HUT ke-57 Gerakan Pramuka di lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, Rabu (5/9/2018).


"Kepada yang menerima penghargaan saya ucapkan Selamat dan apresiasi atas pengabdiannya, semoga menjadi semangat dan motivasi. Ke depan terus tingkatkan peran dalam mengembangkan gerakan kepramukaan," ungkap Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Menurutnya, pengembangan pendidikan pada gerakan pramuka harus terus di tingkatkan, kualitas kepramukaan di gugus depan mayoritas kita perbayak gugus depan di masyarakat namun dengan tetap menjaga metode kepramukaan secara universal.

"Tetap pedomani Amanat No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, manfaatkan jaringan kerja dan dukungan pemerintah selama ini, kepada majelis di seluruh kabupaten/kota se Sumsel untuk terus mendukung, berikan bantuan maksimal dan keluasaan kemandirian kepada gerakan pramuka," tuturnya.

Sementara itu, Sekda Muba Drs H Apriyadi, MSi, menyebutkan penghargaan ini merupakan apresiasi untuk semua kepengurusan Kwarcab Pramuka Muba."Pramuka di Muba akan terus berusaha menorehkan prestasi," harapnya.

Ia menambahkan, Pemkab Muba bersama Kwarcab Pramuka akan terus bersinergi."Pemkab dan Kwarcab Pramuka akan bersama-sama saling mengisi untuk berkontribusi positif di bumi Serasan Sekate," pungkasnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: