INFOSEKAYU.COM - Hanya satu kali dalam setahun, tepatnya pada musim kemarau, aliran Sungai Musi yang membelah Kabupaten Musi Banyuasin akan mengering dan surut, menampakkan dataran berpasir yang kerap disebut warga Muba sebagai ‘pantai bongen'.


Surutnya Sungai Musi di Bumi Serasan Sekate ini tidak disia-siakan oleh warga setempat. Pantai tersebut ramai dikunjungi warga, baik untuk sekedar berjalan-jalan, berenang, berolahraga, berfoto dan yang paling unik adalah mandi pasir atau yang biasa disebut ‘mandi bongen’.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pantai 'bongen' yang berhadapan langsung dengan Sekayu Water Front dimanfaatkan KONI Muba bekerjasama dengan PSSI Muba menggelar Bupati Cup Sepakbola Bongen (Beach Soccer Championship) dalam rangka memperingati hari jadi ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis petang (20/9/2018).

Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi, MSi, yang membuka acara tersebut mengatakan selain untuk memperkenalkan cabang olahraga sepakbola pantai atau bongen di wilayah kabupaten Musi Banyuasin, turnamen ini dilaksanakan sebagai ajang hiburan menyambut Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-62.

"Pemandangan dataran pasir yang indah dan air Sungai Musi yang jernih ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Semoga turnamen yang kita laksanakan ini bisa menjadi promosi destinasi wisata baru bagi masyarakat Muba maupun dari daerah lain," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Andi Wijaya Busro melaporkan turnamen Bupati Cup Sepakbola Bongen (Beach Soccer Championship) dalam rangka memperingati Hari  Jadi ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin ini diikuti 39 tim yang memperebutkan trofi dan uang pembinaan. /red/


Share To:

Post A Comment: