INFOSEKAYU.COM - Prestasi membanggakan kembali diraih putra-putri daerah Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini, nama bumi Serasan Sekate bertengger di kompetisi pelajar tingkat nasional yakni Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Yogyakarta.


Siswi asal SD Negeri 8 Sekayu yakni Yeni Anggraini berhasil menyabet juara 3 cabor senam dengan kategori Ritmik Putri Free Hand.

"Alhamdulillah Yeni mewakili Sumsel akhirnya mendapatkan juara 3 cabor senam dengan kategori Ritmik Putri Free Hand pada ajang O2SN Tingkat Nasional di Yogyakarta," ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs Alias, MM.

Dikatakan, perjuangan Yeni tersebut cukup berat, pasalnya untuk mendapatkan juara 3 tersebut dirinya harus menyingkirkan ratusan peserta lainnya yang merupakan siswi SD se-Indonesia.

"Yeni akan kita berikan pembinaan dan pelatihan yang maksimal, dia bibit atlet yang kami nilai siap untuk menjadi atlet berprestasi," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi prestasi yang diraih putri daerah Muba yang mampu mendapatkan juara di tingkat nasional.

"Muba lumbung atlet berprestasi, pembinaan sejak usia dini akan terus dimaksimalkan. Prestasi Yeni ini akan menjadi pemecut semangat kami untuk menjaring dan membina atlet berpotensi dan berprestasi," ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia tersebut.

Dodi menambahkan, prestasi Yeni tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya di Kabupaten Muba."Kejar terus prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, Muba bisa dan Muba hebat," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: