INFOSEKAYU.COM - Waka Polres Muba beserta puluhan personil Polres Musi Banyuasin melaksanakan Shalat Ghaib untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018).



Shalat Ghaib adalah shalat jenazah yang dilakukan seseorang ketika jasad si mayit sudah dimakamkan, atau shalat yang dilakukan dari jarak yang jauh dari si mayit.

Selaku Imam pada pelaksanaan Shalat Ghaib ialah Ustadz Syarif, SThI. "Sholat ini sama dengan shalat jenazah. Bedanya jenazah telah dimakamkan," kata Ustadz Syarif, SThI memberikan pengarahan sebelum shalat dilaksanakan.

Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH, beserta personil Polres Muba melaksanakan shalat ghaib dengan seragam dinas kepolisian yang dikenakan. “Tujuan dilaksanakan shalat ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di di Palu dan Donggala”, ucap Waka Polres.

''Kita semua di sini mendoakan semoga para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, mereka diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini dan kepada para keluarga korban diberikan ketabahan atas musibah yang terjadi,'' sampainya. /red/


Share To:

Post A Comment: