INFOSEKAYU.COM - Bertempat di Stable Berkuda dilaksanakan puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional tingkat kabupaten Musi Banyuasin tahun 2018.


Dalam kesempatan yang sama juga dikukuhkan Rojaki, MPd, sebagai Duta Baca Kabupaten Musi Banyuasin ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Bupati Muba No.215/KPTS-DPK/2018 tentang pengangkatan.

Dalam SK tersebut Duta Baca Kabupaten Musi Banyuasin mendapatkan amanah sebagai motivator peningkatan minat baca masyarakat. Selain itu, Duta Baca juga bertugas sebagai juru kampanye minat baca meliputi literasi di sekolah,keluarga dan masyarakat.

Selain itu, tugas berikutnya menjadi panutan dalam menumbuhkembangkan minat baca masyarakat serta diharapkan dapat menjadi simbol bangkitnya kesadaran membaca masyarakat kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Zainal Abidin, SIP, MSi, mengatakan pengukuhan Duta Baca ini merupakan simbol gerakan gemar membaca. "Dalam waktu dekat, kita akan lakukan langkah kongkrit dengan mengagendakan kegiatan peningkatan minat baca dan tentunya akan kita sinergikan dengan Duta Baca Kabupaten Musi Banyuasin", ujarnya.



Seusai dikukuhkan, Duta Baca Rojaki menandaskan, membaca adalah nafas hidup dan jembatan emas menuju masa depan yang gemilang, "Mengenalkan buku sejak dini adalah langkah kecil menuju perubahan besar. Dengan membaca, banyak lahir tokoh-tokoh besar dunia. Buku adalah jendela dunia, membaca adalah kuncinya. Ayo membaca, kita jelajahi dunia", ajak Rojaki MPd, yang juga seorang pendidik di SMA 2 Unggul Sekayu ini.

Sebelumnya, pada tanggal 27 September 2018 lalu Bupati Musi Banyuasin juga sudah mengukuhkan Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erini Muthia Yufada, sebagai Bunda Baca Kabupaten Musi Banyuasin.

Nantinya antara Bunda Baca dan Duta Baca Musi Banyuasin akan bersinergi untuk mendukung dan menyosialiasikan Gerakan Muba Gemar Membaca. /red/


Share To:

Post A Comment: