INFOSEKAYU.COM - 45 Peserta Kirab Pemuda 2018 yang tengah singgah di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),  diundang oleh Bupati Muba untuk gala dinner bersama jajaran Pemkab Muba di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (1/10/2018) malam.


Pemuda-pemudi yang berasal dari penjuru nusantara ini, sudah sejak tanggal 29 September lalu melakukan beberapa kegiatan di Muba. Di antaranya bakti sosial di masjid Jami Annur Sekayu, Pawai Pembangunan dan Budaya bersamaan HUT Muba, nonton bareng Film G 30 S PKI di halaman Kodim 0401 Muba, pemuda mengajar di SMPN 1 Sekayu, SMPN 2 Sekayu, SMPN 5 Sekayu, SMPN 8 Sekayu, dan MTs Negeri Sekayu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia diwakili Kasubit Perangkat Keras Teknologi Infomasi Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, Faisal Al Islami mengatakan, tahun lalu peserta kirab pemuda menginap di hotel. Namun tahun ini akan menginap di rumah warga dan dituntut untuk menyatu dengan lingkungan sekitar.

"Bedanya lagi, tahun ini start nya dari Sabang dan Merauke, kalau tahun lalu dari Miangas dan Pulau Rote,” jelas Faisal.

Sementara itu salah satu peserta kirab pemuda 2018 dari Nusa Tenggara Barat Istiqlal mengaku merasa senang dan nyaman selama berada di Muba, selain sambutannya ramah ia dibuat terkesan dengan pembangunan di Muba yang begitu maju terutama pada sektor olahraga dan kepemudaan.

"Kami merasa seperti dirumah sendiri, baru di sini, kedatangan kami dijemput dan disambut begitu hangat terutama pengalaman homestay yang paling kami ingat," ujarnya.

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noredin diwakili Asisten bidang Administrasi Umum Setda Muba, H Ibnu Saad SSos MSi mengatakan Kirab Pemuda Indonesia 2018 merupakan kegiatan yang mempersatukan Bangsa Indonesia dengan tugas mulia. Karena mempertemukan para pemuda pilihan dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami merasa bangga dan tersanjung menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sumatera Selatan yang ditunjuk sebagai titik singgah kirab pemuda," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ibnu juga mengajak semua yang hadir untuk berdoa agar seluruh peserta kirap pemuda senantiasa diberi kesehatan selama perjalanan napak tilas kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI, dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia.

"Kami harap adik-adik dapat memberi motivasi dan membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, juga kebihnekaan serta semangat patriotisme di kalangan pemuda untuk bersatu menegakkan NKRI," harapnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: