INFOSEKAYU.COM - Berjarak puluhan kilometer dari Desa Simpang Tungkal menuju Desa Sridamai Kecamatan Tungkal Jaya tidak menyurutkan langkah Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin berkunjung menyapa warga disana.


Meski hujan lebat disertai angin kencang, tampak ratusan warga menyambut antusias kedatangan Bupati Muba beserta FKPD.

Kedatangan Bupati Muba kali ini, tidak hanya sekedar menyapa dan menyerap aspirasi warga, pada kesempatan tersebut mantan anggota DPR RI dua periode itu membawa buah tangan atau oleh-oleh buku bacaan.

"Buku bacaan ini untuk digunakan adik-adik di sini, manfaatkan dan baik untuk menambah wawasan dan literasi bacaan," ujar Dodi di sela Kunjungan Kerja ke Desa Sridamai Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan, meski berada di kawasan swaka marga, anak-anak di Desa Sridamai harus tetap diperhatikan terlebih memberikan bahan bacaan yang bisa menambah wawasan.

"Meski jauh bukan jadi alasan kita untuk mengenyampingkan pendidikan anak-anak disini, sudah menjadi kewajiban Pemkab Muba untuk memperhatikan pendidikan anak-anak khususnya di kawasan pelosok," tuturnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat  Desa Sridamai, H Ismail mengungkapkan rasa senang dirinya bersama warga Kecamatan Tungkal Jaya khususnya Desa Sridamai dengan kedatangan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin."Kami sangat senang adanya kunjungan pak Bupati ke Desa Sridamai ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, ke depan warga Sridamai berharap Pemerintah Kabupaten Muba dapat lebih memperhatikan pendidikan anak-anak di Desa Sridamai ini. "Kami yakin dengan kepemimpinan Pak Dodi ini, pendidikan anak-anak di Desa Sridamai ini akan lebih maju dan lebih baik," imbuhnya.

Lanjutnya, terlebih saat ini Pemkab Muba sudah menggratiskan seragam dan alat tulis bagi siswa-siswi jenjang pendidikan SD-SMP. "Program-program pak Bupati sangat pro rakyat, dan ini sudah menjadi harapan kami semua," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: