INFOSEKAYU.COM - Maraknya peredaran narkoba khususnya di kalangan generasi muda, membuat Karang Taruna Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berinisiatif mengadakan Seminar Anti Narkoba, yang diikuti oleh seluruh Perwakilan Karang Taruna Desa se Kecamatan Bayung Lencir, dan Siswa SMA. Seminar dilaksanakan di Kecamatan Bayung Lencir, Selasa (23/10/2018).



Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, Staf ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Drs M Sayuti, MSi, mengungkapkan dukungan atas dilaksanakannya Seminar Anti Narkoba ini.

Dikatakannya, seminar ini untuk mendukung gerakan nasional penanganan ancaman narkoba dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045, di mana saat ini Indonesia telah ditetapkan sebagai "Darurat Narkoba", sehubungan dengan itu Pemkab Muba telah menyediakan tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Sementara itu menurut laporan Ketua Karang Taruna Kabupaten Muba, Chandra Wijaya, SH, menjelaskan, acara Seminar Anti Narkoba ini adalah salah satu bentuk kerja kongkrit karang taruna dalam hal memberantasi dan mengurangi penyalahgunaan narkoba, dimana kita ketahui bersama target utama penyalahgunaan narkoba adalah pemuda.

"Maka dari itu mudah-mudahan melalui seminar ini dapat memberikan edukasi dan semangat dorong, untuk pemuda lebih giat lagi bahu membahu  dengan elemen terkait untuk mengentaskan problema narkoba di Kabupaten Muba," ujarnya.

Seminar anti narkoba yang mengusung Tema, Peran Pemuda Dalam Membangun Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba turut dihadiri Anggota DPD RI, Hj Siska Marleni, Camat Bayung Lencir, Ahmad Toyibir SSTP MM, Perwakilan Polsek, Koramil dan Kepala Desa dalam Kecamatan Bayung Lencir. /red/

Share To:

Post A Comment: