INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah komando Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin akan mengirimkan Tim Relawan Kesehatan ke Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 10 orang Tim Kesehatan dari RSUD Sekayu pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang.


Menurut Kepala Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba, MARS, mengatakan, tim relawan kesehatan akan berangkat pada hari Jumat nanti ke Palu, dengan membawa berbagai peralatan medis, obat-obatan, beserta bantuan uang tunai.

"Kami memang peduli dengan musibah yang terjadi di Palu, menimpa saudara kita. Mungkin adanya bantuan kesehatan ini, bisa meringankan beban mereka," ujar dr Makson saat audiensi dengan  Pemkab Muba di Ruang Rapat Sekda Muba, Rabu (3/10/2018).

Lanjut dia, tim akan berada di Palu, sekitar seminggu, namun tidak menutup kemungkinan akan lebih. Tim Relawan Kesehatan terdiri dari terdiri dari satu orang Dokter Spesialis Bedah, dua orang Dokter umum, lima orang Perawat, satu orang Penata Anasthesi dan satu orang Tenaga Kesehatan Masyarakat.

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi saat menerima Audiensi Tim  Relawan Kesehatan RSUD Sekayu mengapresiasi atas keinginan tim untuk berangkat langsung ke Kota Palu membantu para saudara yang tekena musibah tsunami dan gempa bumi tersebut.

"Saya berharap tim ini, bisa kerja secara maksimal dalam membantu dan merawat warga Palu, dan diharapkan agar tim secara intens melaporkan kegiatan dan kondisi di sana" ujar Sekda.

Ia menambahkan juga, nanti akan ada bantuan dana dan peralatan kesehatan juga dari Pemkab Muba untuk korban gempa dan tsunami di Palu. /red/


Share To:

Post A Comment: