INFOSEKAYU.COM - Menghitung hari jelang Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), sekaligus Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pemkab Muba gelar Rapat Pemantapan Kesiapan dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi, MSi, di Auditorium Setda Muba, Kamis (4/10/2018).


Dalam arahannya, Sekda meminta kepada Kepala Perangkat Daerah yang menjadi leading sektor kegiatan dan OPD yang terlibat dalam kepanitian agar melakukan persiapan yang maksimal.

"Tentunya kita Kabupaten Muba sudah berpengalaman ditunjuk menjadi tuan rumah baik di tingkat provinsi maupun nasional. Namun untuk even Harganas Tingkat Provinsi sekaligus Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten ini kita harus melaksanakan secara maksimal agar acara dapat terlaksana dengan lancar dan sukses," tukasnya.

Kepala BKKbN Muba, Drs Syafaruddin dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Harganas dan Hari Anak Nasional ini akan berlangsung pada tanggal 10 Oktober mendatang, bertempat di Stable Berkuda Sekayu pada pukul 09 00 WIB. Acara akan dihadiri oleh Kepala/Perwakilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKbN) Pusat dan seluruh Kepala BKKbN serta Ketua TP PKK se-Provinsi Sumsel.

"Pada kegiatannya nanti, akan digelar juga kegiatan pameran usaha keluarga dan KB serta tes IVA secara gratis, selain itu karena tepat bersamaan dengan Hari Anak Nasional makan akan ditampilkan juga senam Three Ends Plus yang akan diperankan oleh anak-anak Kabupaten Muba," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas, Herryandi Sinulingga AP mengatakan, untuk tugas Humas sendiri menyatakan siap untuk menyebarluaskan informasi terkait event Harganas tingkat provinsi dan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten.

"Kami nanti akan mengundang tv lokal, kemudian media cetak, online dan elektronik juga yang selama ini bermitra dengan Humas Pemkab Muba, sehingga nantinya gaung Harganas dan Hari Anak Nasional ini dapat tersebar luaskan informasi nya sesuai arahan Bupati yang diteruskan ke Sekda," ujarnya. /red/

Share To:

Post A Comment: