INFOSEKAYU.COM - Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Timur, pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 dalam upacara pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) siang.


Sebelum dilantik pasangan gubernur dan wagub diiringi pasukan drum band memasuki Istana. Setibanya di Istana Negara, prosesi pelantikan pun dimulai. Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 173/p dan 174/p Tahun 2018.

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan dan dipandu langsung oleh Presiden Jokowi. Acara kemudian dilanjutkan kembali dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Setelah itu, seperti dikutip dari kompas.com, Presiden Jokowi dan para tamu undangan memberikan selamat kepada gubernur dan wagub yang baru saja resmi menjabat. Hadir dalam pelantikan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri kabinet kerja dan kepala lembaga negara. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: