INFOSEKAYU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin meminta kepada masyarakat turut serta mendukung pembangunan jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kv dari Gardu Induk Sungai Lilin Desa C3 sampai dengan Desa Sri Gunung oleh PT PLN (Persero).


"Tolong warga di Sungai Lilin bantu pembangunan jaringan listik ini, karena niat kita Pemerintah untuk memberikan pasokan listrik kepada saudara-saudara kita di Lalan," ujar Apriyadi saat menerima audiensi dari PT PLN UP3 Palembang, di Kantor Bupati Muba, Rabu (24/10/2018).

Sekda juga mengintuksikan kepada Camat Sungai Lilin untuk berkoordinasi ke desa-desa yang dilewati jaringan listrik itu guna memperlancar pembangunannya.

Ahmad Zaini dari PT PLN UP3 Palembang mengatakan pembangunan jaringan listrik SUTM tersebut sudah mencapai 40% dan ditergetkan bulan Desember 2018 selesai, akan tetapi dalam pelaksanaannya terhambat terkait permintaan ganti rugi dari masyarakat Srigunung dan Peninggalan.

"Perihal ganti rugi, kami tidak bisa memberikan ganti rugi terhadap tanam tumbuh masyarakat karena tidak sesuai degan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tuturnya.

Namun lanjut Ahmad, pihak PLN bersama Pemkab Muba akan mencarikan solusi untuk mempertimbangkan tanam tumbuh warga yang melewati jalur ROW SUTM.

Audiens juga dihadiri Kabag Ekonomi Setda Muba Erdiansyah, PT Mep Humaidi Rozali, Camat Sungai Lilin Emilya Aprianita SSTP MSi, dari PT Asra Sarana Raya Binso Johari, PLN Pangkalan Balai Trisman, dan Rahadian PLN UP3 Palembang. /red/

Share To:

Post A Comment: