INFOSEKAYU.COM - Rotasi pucuk pimpinan di jajaran Polres Musi Banyuasin, menempatkan Kompol Ade Adriansyah, SIK menggantikan Kompol Dody Indra Eka Putra, SIK, MH di posisi Wakil Kepala (Waka) Polres Muba.



Kompol Dody akan meduduki jabatan baru Kabagops Polresta Palembang, sedangkan pejabat yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subnit 1 di Intelkam Polda Sumsel.

Dalam sambutannya, Kompol Dody Indra Eka Putra SIK, MH, pada acara kenal pamit di Aula H Alex Noerdin, Mapolres Muba, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rekan dalam jajaran Polres Muba. Banyak kesan yang ia dapatkan selama 19 bulan menjabat sebagai Waka Polres Muba, Jumat (26/ 10/2018) pagi.

“Saya lihat dari instansi pemerintah, TNI Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, kita selalu harmonis dalam menciptakan kondisi kamtibmas. Alhamdulillah semua ini berkat niat tulus kita dalam menjalankan tugas, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia pun berpesan, dalam menjalankan tugas jangan lupa untuk sama–sama menjaga. “Kita bertugas bukan melihat pimpinannya, tetapi melihat organisasinya dan masyarakat yang akan kita berikan pelayanan dengan baik,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia memohon maaf jika dalam pelaksanaan tugas banyak yang kurang berkenan baik tutur kata maupun perilaku dan tingkah laku yang tidak luput dari kesalahan. “Sekali lagi kami mohon maaf, kami mohon doa restu di tempat yang baru yang diberikan oleh negara, mudah-mudahan di tempat yang baru bisa kami laksanakan dengan baik,” harap Kompol Dody.

Sementara pejabat baru, Kompol Ade Adriansyah Saputra, SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar rekan–rekan memberikan arahan dan dukungannya selama ia menjabat di Polres Muba.

“Matahari cuma satu, artinya loyalitas tanpa batas, untuk memperjuangkan NKRI harga mati”, ucap lulusan akpol tahun 2001 ini.

Berdasarkan Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Polda Sumsel Nomor : ST / 1078 / X /KEP / 2018 tanggal 12 Oktober 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan di lingkungan Polri khususnya Polda Sumsel, selain Waka Polres, Kasat Reskrim Muba AKP Kemas Muhammad Syawaludin Arifin, SH, SIK dimutasi sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Dit Reskrimum Polda Sumsel diganti oleh AKP Deli Haris SH, MH, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 1 Subdit 1 dit Reskrimsus Polda sumsel.

Kasat lantas AKP Rio Artha Luwi, SH, SIK dimutasikan menjadi kasat Lantas Lahat Polda Sumsel diganti oleh AKP Candra Kirana Putra, SIK menjadi Kasat Lantas Muba, sebelumnya menjabat Kasat Lantas OKU Selatan.

Kasat Narkoba AKP Harmianto, SH, MSi dimutasikan menjadi Panit 1 Unit 4 Subdit 3 Dit Reskrimsus Polda Sumsel diganti oleh AKP Hidayat Amin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekayu.

Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin SH dimutasi menjadi kasat narkoba diganti IPTU Heri Suprianto, sebelumnya Paurmin Bag Ren Polres Muba.

Dan Kapolsek Sanga desa Iptu Zanzibar Zulkarnain dimutasi menjadi Kasat Sabhara Polres Pagaralam diganti Iptu Beni Okimu, SH, sebelumnya Kanit Idik 1 Sat Res Narkoba Polres Muba.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan mutasi di institusi Polri merupakan hal biasa dilakukan, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Polri secara berkesinambungan menuju arah yang lebih baik lagi.

“Kepada pejabat lama, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dharma bakti sehingga situasi wilayah Polres muba cukup kondusif", ucapnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres menegaskan jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Saya menekankan agar segera mengenali tugas pokok masing-masing dan jalin silaturahmi yang baik dengan unsur terkait, tokoh ulama, masyarakat dan pemuda serta instansi lainnya, dimana 10 november 2018 akan melaksanakan Pilkades diwilayah Muba, dan juga dalam menghadapi tahap – tahap pileg dan pilpres,” tegas Kapolres. /red/
 
Share To:

Post A Comment: