INFOSEKAYU.COM - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di kantor Dinas Perkim Kabupaten Musi Banyuasin, yakni Cashandra Vibriyantie (46) warga Jalan Praja Mukti No 03 Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin mendadak viral.


Pasalnya, dirinya diamankan warga saat berada di wilayah Perumnas 1 Kayuringin Jaya, Bekasi pada Jumat (26/10/2018) siang. Saat diamankan, warga menduga dirinya merupakan pelaku penculikan anak.

Seperti dikutip dari kanalbekasi.com, Sabtu (27/10), Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menegaskan, sebelumnya di Bekasi Timur, masyarakat sempat mengamankan seorang wanita yang dicurigai sebagai pelaku penculikan anak. Namun, setelah diperiksa, wanita tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Hal itu terungkap ketika pihak keluarga mendatangi kantor polisi dan diperkuat dengan bukti surat keterangan mengalami penyakit dari rumah sakit.

“Ya, sebelumnya dilaporkan ada wanita yang telah diamankan warga Bekasi Timur. Kemudian, ada pihak keluarganya mendatangi kantor polisi dan menujukkan surat ketarangan bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa dari rumah sakit,” kata Erna saat dikonfirmasi.

Selain itu, Erna juga menegaskan, jika wanita bernama Cashandra Vibriyantie (46) tersebut, bukanlah sebagai pelaku penculikan anak.

“Wanita tersebut mengalami gangguan jiwa. Dan saat ini sudah dikirim di Yayasan Galuh, " tegas Erna.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muba melalui Sekretaris BKPSDM Nespo Azhar, SIP membenarkan jika wanita beridentitas Cashandra Vibriyantie tersebut adalah warga Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu dan tercat sebagai ASN di Kabupate Muba.

"Yang bersangkutan memang bekerja di kantor Dinas Perkim Kabupaten Muba. Sejauh ini kami tidak mendapatkan informasi akan dirinya sakit. Untuk ASN tersebut juga sangat aktif di kantor tempatnya bekerja. Setiap sidak ASN, dirinya selalu ada," tukas Nespo.

Disinggung akan kepergian ASN tersebut ke Bekasi saat masih hari kerja. Nespo menjelaskan, kemungkinan Jumat (26/10) itu, Ia ada tugas dari kantor melakukan dinas luar. "Saat ini pihak keluarga akan menjemputnya ke Bekasi," tandasnya.
Share To:

Post A Comment: