INFOSEKAYU.COM - Tim Kemanusian Pemkab Muba - RSUD Sekayu bersama tim relawan dari SSMS (Sutowo Sutowo Medical Service) Jakarta dan tim lainnya, bersinergi untuk aksi kemanusiaan dan langsung melayani korban bencana alam gempa dan tsunami di Donggala-Palu Sulawesi Tengah. Mereka langsung bekerja begitu sampai di lokasi di RS Bhayangkara Palu.


Seperti diketahui, RS bhayangkara Palu sempat vakum pasca gempa karena kekurangan personil dalam pelaksanaan tugasnya. Mengingat petugas medis RS Bhayangkara banyak yang terkena dampak akibat gempa. 

Tentu, dengan kehadiran tim medis kemanusiaan dari berbagai wilayah, termasuk Tim Kemanusiaan Kabupaten Muba - RSUD Sekayu, maka RS Bhayangkara Palu sekarang telah kembali beroperasional untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengapresiasi kerja tim kemanusiaan. "Baik Tim RSUD Sekayu Pemkab Muba, Brimob Polda Kalteng dan tim SSMS dari Jakarta, merupakan kerja tim yang sungguh luar biasa. Kerja sama dan kolaborasi tim yang baik kiranya mampu memberikan pelayanan maksimal bagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Selamat bertugas dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik buat saudara-saudara kita korban bencana gempa dan tsunami di Palu. Dan mari kita mendoakan bersama sama kiranya bencana di negeri ini segera berlalu," harap Dodi.

Secara terpisah, Ketua Tim Kemanusiaan Pemkab Muba - RSUD Sekayu, dr. Ircha Ahyar, Sp S, didampingi dr Adinda Marita, SpBP (dari Tim SSMS), menjelaskan bahwa Gabungan Tim Kita dari Musi Banyuasin, Tim SSMS dan Tim brimob, saat ini bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik buat para korban bencana.



"Selain memberikan pelayanan di RS Bhayangkara Palu, 7 orang petugas kita juga bergabung di Posko Mako Brimob Mamboro 7 Orang, terdiri dari 3 dokter dan 4 paramedis," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko menyampaikan, "Kami dari Kalteng, akan bahu-membahu bersama tim relawan Pemkab Muba - RSUD Sekayu dan SSMS untuk terus bersinergi meringankan beban korban di Donggala dan Palu,” terangnya.

Ia juga menambahkan, akan terus memonitor seluruh tugas pelayanan kemanusiaan yang turut bekerja sama dengan pihaknya di lokasi bencana, baik di Palu, Donggala hingga Sigi.

Dikatakannya, pihaknya sangat mengapresiasi tim relawan Pemkab Muba - RSUD Sekayu Sumatera Selatan. Meskipun dari tempat yang jauh tetapi sangat cepat tanggap untuk ikut serta dalam aksi kemanusiaan. "Saya mengapresiasi tim medis Pemkab Muba - RSUD Sekayu dan SSMS yang telah sangat membantu masyarakat Palu dalam hal pengobatan pasien pasca gampa. Sehingga masyarakat korban bencana dapat memanfaatkan posko posko kesehatan yang ada di lokasi bencana,” imbuhnya.

Untuk tim sendiri, jumlah total seluruh rombongan ada 25 orang. "Terdiri dari personel Satuan Brimob 11 orang, personel Ditreskrimsus 3 orang, Ditintelkam 3 orang, Bidhumas 3 orang dan Tim Relawan Pemkab muba - RSUD Sekayu yang dipimpin oleh ibu Zarabida ini, membawa serta empat dokter relawan dari SSMS," jelasnya.

“Kami berharap bantuan yang kami bawa ini bersama-sama tim relawan Pemkab Muba - RSUD Sekayu dan SSMS, dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi,” pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: