INFOSEKAYU.COM - Sejak ditinggal oleh barisan pemain inti dan juga sang pelatih Rahmad Darmawan, posisi Sriwijaya FC semakin melorot di papan bawah klasemen sementara Liga I 2018. Banyak pihak yang merasa prihatin dan berniat untuk membantu Laskar Wong Kito agar terhindar dari degradasi.


Terkait dengan hal itu, Presiden SFC Dodi Reza Alex menyambut baik jika ada upaya konkrit untuk turun tangan bersama-sama membangkitkan SFC.

“Bagus itu, sudah ada yang berniat membantu dan peduli secara konkrit untuk meneruskan kejayaan SFC. Tapi harus siap berkorban, apalagi SFC tidak lagi disokong APBD. Beda dengan masa lalu," ujar Dodi seperti dikutip dari Lintas Peristiwa.

Kalau semua sudah rapi, lanjut Dodi, "Baru saya akan bisa beristirahat, setelah 10 tahun berkorban untuk SFC. Alhamdulillah,” imbuhnya kepada awak media.

“Sebenarnya sejak 2-3 tahun yang lalu, saya ingin beristirahat. Tapi tidak ada yang mau memegang tugas berat sebagai Presiden SFC, karena harus bertanggung jawab mencari sponsor, menggaji pemain/ pelatih untuk merebut prestasi, dan menalangi kekurangan dana serta hal-hal lainnya," ungkap Dodi.

Apalagi, menurutnya, mengurus SFC ini ia tidak digaji sepeser pun. Kesemuanya butuh pengorbanan waktu, biaya dan tenaga. “Ditambah akhir-akhir ini, kesibukan saya sebagai Bupati Muba dan Ketua Kadin Sumsel makin bertambah sehingga saya harus berikan prioritas untuk melayani masyarakat,” tambah dia.

Ketika diminta tanggapannya perihal dibentuknya Tim SAR Penyelamatan SFC yang difasilitasi Gubernur Sumsel Herman Deru, Dodi Reza Alex menyatakan kelegaannya dan menyambut baik, serta berharap semua yang bertujuan memajukan dan mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC harus pula dilakukan sesuai regulasi dan aturan ketentuan yang ada.

“Sekarang saya lega, ada yang mau meneruskan kerja kami selama ini. Tapi semua harus ikut aturan dan regulasi FIFA. Jangan offside!  Jangan sampai SFC dibanned karena tidak ikut aturan. Apalagi anggotanya diisi orang-orang yang cukup tahu sejarah SFC dan sudah seharusnya paham aturan di klub bola. Ada 3 mantan manajer saya  yang harusnya bisa back up dan tahu aturan di sana,” tegas Bupati Muba ini.

"Saya berharap, nantinya SFC bisa mendapatkan sponsor lebih banyak lagi, mengonsolidasikan tim dan meraih prestasi. Semoga SFC semakin jaya ke depan. Dan sampai kapanpun saya akan siap, apapun yang diperlukan untuk membantu SFC," pungkas Dodi. /red/

Sumber : Lintas Peristiwa
Share To:

redaksi

Post A Comment: