foto  siswa/i MAN bersama Penggiat Literasi Sumsel

Sekayu, Infosekayu.com-  Kembali MAN 1 MUBA menjadi  tuan rumah untuk program bincang-bincang sastra yang menghadirkan sosok penggiat literasi Sumsel.

Hadir di acara sosok penulis Yoyong Amilin, Mady Lani, Herdoni Syafriansyah dan Rojaki yang menggagas program yang bertajuk Sastrawan Bicara Siswa Bertanya (mengadopsi kegiatan Kemendikbud di tahun 2000-an)

Hadir juga beberapa penggiat komunitas Baca Sekayu seperti Gerobak Baca, ARSI Muba, dan perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba.



Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini dikemas secara apik dengan mengolaborasikan pembacaan puisi oleh sastrawan dan perwakilan siswa, workshop menulis puisi dengan metode Haiku oleh penyair Mady Lani, dan pemutaran film karya siswa siswi MAN Satu Sekayu.

Tentunya kegiatan ini diharapkan  mampu memotivasi siswa-siswi MAN 1 MUBA untuk menulis dan berkarya. Selain itu mereka juga dapat mengambil nilai-nilai luhur dan kearifan yg terdapat pada karya sastra.

Di akhir acara para narasumber pun diminta oleh pihak sekolah untuk menuliskan kata-kata motivasi yang mampu membakar semangat untuk berkarya.

Duta Baca Muba, Rojaki. M. Pd menyatakan, "Semoga gelaran Literasi ini terus berjalan dan dapat menyambangi sekolah-sekolah lainnya di Muba".

Kepala MAN satu, Ruslaini, S.Pd, M.Pd mengatakan, "merasa sangat bangga dan beruntung bisa menyelenggarakan acara yang luar biasa ini dan berharap bisa terus berkesinambungan".

Sementara itu, perwakilan penggiat literasi Yoyong Amilin menyampaikan ucapan terima kasih dan kebanggaannya kepada kepala MAN 1 Muba, Tim Jurnalis MAN 1 Muba, Siswa-siswi dan teman teman Komunitas yang sudah dengan sukarela menyukseskan acara ini. (im)
Share To:

Post A Comment: