INFOSEKAYU.COM - Selama Penyelenggaraan Kegiatan Muba Expo Tahun 2018 dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kabupaten Muba, terjadi transaksi ekonomi mencapai Rp 2,724 Milyar dengan total pengunjung rata-rata 5.000 orang per hari.



Muba Expo 2018 yang telah berlangsung selama tujuh hari ini di ikuti 200 stand yang terdiri dari Dinas dan instansi, Organisasi, UMKM, BUMD dan BUMN.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muba, H Zainal Arifin ST MM dalam laporannya selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan pada Acara Penutupan Muba Expo 2018 yang berlangsung di dalam Rouder Stand Muba Expo Gelanggang Remaja Sekayu, Kamis (4/10/2018) Menurutnya kegiatan ini sangat banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat dalam menggerakan aktivitas usaha kecil menengah (UKM).

Kemeriahan acara kian terpancar dari wajah pemenang-pemenang sesaat setelah menerima hadiah berupa Trofi. 

Pemenang diumumkan berdasarkan kategori-kategori, di antaranya Stand Instansi Terbaik diraih Sekretariat DPRD Muba, Stand IKM Terbaik diraih oleh Bunshin Lalan, Stand Perusahaan dan Organisasi Terbaik diraih oleh TP PKK Muba, Stand Kecamatan terbaik diraih oleh Kecamatan Bayung Lencir  dan Stand Lelayanan Publik Terbaik diraih oleh Disdukcapil Muba.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi Msi dalam sambutannya mengatakan, Muba Expo 2018 selain bertujuan memeriahkan HUT Muba ke 62 banyak manfaat lain yang didapat bagi masyarakat dan berdampak pada penggerakan aktivitas perekonomian masyarakat Kabupaten Muba.

“Muba Expo merupakan media yang efektif untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin, dengan demikian diharapkan akan tumbuh rasa bangga, rasa memiliki dan kepedulian untuk memajukan Kabupaten Muba”, ujarnya.

Ia berharap kegiatan-kegiatan semacam ini kedepannya dapat di lanjutkan dan di tingkatkan lagi, baik kuantitas maupun kualitasnya karena memiliki manfaat yang luar biasa bagi Masyarakat dan Kabupaten Musi Banyuasin. /red/
 
Share To:

Post A Comment: