INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berupaya mewujudkan Visi Kabupaten Lestari. Dalam implementasinya kali ini Pemkab Muba bersama Ikatan Keluarga Jeme Kita (IKJK) yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), melakukan Gerakan Penanaman 10 ribu Pohon di Sekayu, Jumat (23/11/18).


Ketua IKJK Muba Firmansyah dalam laporannya menyebutkan ada 10 ribu pohon dengan 10 jenis macam bibit pohon yang akan ditanam sebagai bentuk mengkampanyekan program Pemerintah Go Green mengingat saat ini banyak pohon yang ditebang.

"Muba ini rumah kita juga jadi harus berkontribusi nyata membangun muba yang kita cintai ini, mari kita hijaukan dan sejukkan Muba dengan menanam pohon untuk anak cucu kita di masa depan". ajaknya

Menurutnya, seni, budaya dan alam adalah suatu kesatuan elemen hidup yang tidak terlepaskan dari peradaban Besemah sejak berabad-abad lalu. "Sebuah langkah kecil coba kami persembahkan hari ini dengan menanam 10 ribu pohon, lestarikan seni dan budaya," ungkapnya.

Sementara itu mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi, MSi menyambut baik apa yang dilakukan oleh IKJK Muba dan Yayasan Malaya dalam rangka meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon berkelanjutan dalam mengurangi pemanasan global.

"Muba punya komitmen yang kuat melaksanakan pembangunan hijau berkelanjutan, terlebih lagi pak Bupati kita merupakan ketua Asosiasi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang didalamnya memperhatikan keberlanjutan lingkungan," ungkapnya.

Apriyadi juga meminta Dinas Lingkungan Hidup Muba bisa melakukan kegiatan serupa dengan semua pihak yang cakupannya lebih besar (minimal 50 ribu pohon). "Kalau bukan kita siapa lagi menghijaukan Kabupaten yang kita cintai ini," katanya.

Turut hadir dalam kesepatan tersebut Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Asisten II Sekda, Perwakilan Kodim 0401 Muba, Kepala DLH, Camat Sekayu, Camat Bayung Lencir, Yayasan Malaya, Forum Pembauran Kebangsaan serta Ratusan Forum Tukang Ojek Pelangi. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: