INFOSEKAYU.COM - Meski kondisi banjir sudah mulai surut di Dusun V Desa Mekar Jaya, namun sebagian warga masih mengungsi. Pasalnya akses jalan penghubung menuju Tebing Merana masih terendam dan mengharuskan warga setempat untuk memakai perahu untuk melakukan aktifitas.


Tak ingin kondisi tersebut berlarut, Pemkab Muba langsung turun meringankan beban warga yang terkena banjir dengan menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga Desa setempat.

"Pak Bupati menyalurkan bantuan sembako yang diberikan kepada sebanyak 30 KK yang terkena banjir," ungkap Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir, SSTP, MM.

Dikatakan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan dan BPBD Muba untuk menyiagakan tim di lapangan guna membantu warga setempat.

"Nanti juga akan disiapkan obat-obatan dan peralatan medis lainnya guna kebutuhan warga yang terkena dampak banjir," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menghimbau kepada warga supaya untuk sementara mengungsi dan apabila air mulai surut barulah untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Saya minta setiap Dinas terkait untuk siaga dan menerjunkan tim ke lapangan untuk membantu warga, karena saat ini sudah masuk cuaca pancaroba," katanya.

Diketahui, tidak hanya menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Mekar Jaya, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Dawas Kecamatan Keluang.

"Ya, bantuan juga diberikan kepada korban banjir di Desa Dawas yang diberikan ke sebanyak 84 KK korban banjir," ungkap Plt Kandinsos Drs H Muhammad Jaya. /red/


Share To:

Post A Comment: