INFOSEKAYU.COM - Bibit Wahyudianto (55), dengan keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas bertekad keliling Indonesia. Memulai perjalanan 24 Juli 2018, Bibit ingin bersilaturahmi dan menggugah siapapun terutama Pemerintah untuk lebih memperhatikan mereka penyandang disabilitas.


Warga Desa Mangunan  Kecamatan Udan Awu, Kabupaten Blitar Provinsi Jawa Timur, menjelajah tanah nusantara dengan sepeda motor beroda tiga. Kekurangan tubuh karena kedua kakinya yang cacat dan harus menggunakan tongkat tidak membuat pria kelahiran 1963 ini kendor untuk bersilahturahmi.

Senin (5/11/2018), Pak Bibit mampir ke Kantor Bupati Musi Banyuasin dan langsung disambut Pemkab Muba. Pada kesempatan tersebut, mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda, H Ibnu Saad, SSos, MSi didampingi Kabag Humas dan Kabag Tapem Setda Muba mengapresiasi atas semangat dan keberanian Pak Bibit untuk berkeliling nusantara dengan keterbatasannya sebagai penyandang disabilitas.

"Tentunya kami bangga kepada Pak Bibit, dengan keterbatasannya mampu berkeliling nusantara, bisa menjadi motivasi bagi kita semua sebagai mahkluk Tuhan, dengan semangatnya disabilitas tidak jadi penghalang," ujarnya.

Ibnu menambahkan, untuk di Muba sendiri para penyandang disabilitas punya tempat sendiri, Pemkab Muba sangat memperhatikan para disabilitas bahkan dirangkul dan untuk penerimaan CPNS 2018 ini saja Pemkab Muba menyediakan formasi khusus bagi penyandang disabilitas.

Bapak paruh baya ini mengatakan, bahwa dia sudah melewati beberapa provinsi diantaranya Jatim, Jateng, Jabar, Jakarta, Banten, Lampung dan Sumsel. Sesuai rencana perjalanan yang akan dilakukannya hingga ke ujung Sumatera. Tujuan untuk silaturahim guna menyampaikan hak-hak disabilitas agar lebih diperhatikan oleh pemerintah.

 “Terima kasih Pemkab Muba atas perhatian dan telah menerima kami penyandang disabilitas,” katanya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: