INFOSEKAYU.COM - Guna mendorong dan memberikan motivasi kepada kaum perempuan khususnya di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), agar lebih semangat dan serius dalam berperan mengisi pembangunan melalui dunia Politik pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang akan datang.


Pemkab Muba melalui Badan Kesbangpol gelar Pelatihan dan Pendidikan Politik Bagi Calon Legislatif Perempuan dan Kader Partai Politik Perempuan serta Organisasi Perempuan Kabupaten Muba, bertempat di Aula Rumah Makan Pelangi Sekayu, Senin (12/11/2018).

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) HM Soleh Naim, SE, MM, mengatakan, tujuan pendidikan politik yaitu meningkatnya kesadaran hak dan kewajiban
masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemandirian, kedewasaan, dan pencapaian prestasi dalam penyelenggaraan kehidupan politik dan kenegaraan dan berkembangnya karakter bangsa yang selaras dengan budaya dan sejarah bangsa.

"Harus ada pendidikan politik bagi perempuan dilarenakan, perempuan adalah aset yang sangat berharga bagi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara, perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anak Indonesia dan agar perempuan tidak buta politik," ujarnya.

Disampaikannya juga, kaum perempuan harus mempersiapkan diri dengan terus menerus meningkatkan kualitas individu dalam pengetahuan, kemampuan berorganisasi dan memimpin sehingga memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa yang bersangkutan memiliki kapasitas/kecakapan dan kapabilitas/kemampuan untuk menjadi pemimpin. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: