INFOSEKAYU.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Musi Banyuasin melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi telah melaksanakan pemetaan potensi dan peluang investasi di Kabupaten Musi Banyuasin yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2018 s.d akhir bulan Oktober 2018.


Pemetaan potensi dan peluang di publikasikan untuk pertama kalinya di Muba Expo pada stand DPMPTSP Kab. Muba tanggal 28 September s.d 4 Oktober 2018 dan dipublikasikan menjadi Peta dengan skala 1 : 349.950 Datum WGS - 1984 sebagai Peta Potensi dan Peluang Investasi Kabupaten Musi Banyuasin yang terbingkai pada ruang rapat DPMPTSP Kab. Muba sejak 12 Nopember 2018 sebagai bentuk publikasi jika kedatangan pihak Investor yang berminat menanamkan investasinya ke Kabupaten Musi Banyuasin

Menurut Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kab.Musi Banyuasin Erdian Syahri,S.Sos,M.Si melalui Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Habiburrahman,S.Pd,MM menyebutkan bahwa, "Pengumpulan dan pengolahan data peluang dan potensi telah dilaksanakan kasi dan staf Bidang kami dengan mengumpulkan data, antara lain data perkebunan dari dinas perkebunan, data pertambangan dari UPT Dinas Pertambangan Provinsi Sumsel, data Pariwisata dari Dispopar Kab. Muba, data pertanian dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kab. Muba dan data Perikanan dari Dinas Perikanan serta data UMK/UKM dari Disperindag Kab. Muba serta Dinas Koperasi, Usaha kecil dan Menengah Kab. Muba," urainya.


Data potensi dan peluang itu diolah menjadi data berdasarkan kecamatan yang dibagi ke dalam 15 Kecamatan antara lain :

1. Kecamatan Sekayu memiliki Kampung Wisata Selarai dan Danau Ulak Lia
2. Kecamatan Lawang Wetan memiliki Kerupuk dan Kemplang
3. Kecamatan Keluang memiliki Kerajinan Songket/Batik khas desa keluang/tenggaro
4. Kecamatan Babat Toman memiliki kebun Gambir (Gambo)
5. Kecamatan Sanga Desa memiliki Madu Muba.
6. Kecamatan Batanghari Leko memiliki Danau Siarak dan Mebel Resin.
7. Kecamatan Lalan memiliki Kebun Jagung. /red/


Share To:

Post A Comment: