INFOSEKAYU.COM - Rutin mengikuti kompetisi dan menyabet juara di tingkat nasional tidak membuat atlet-atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) cepat merasa puas, buktinya kali ini sebanyak empat atlet Tenis Bumi Serasan Sekate mulai Go International.


Empat atlet tenis asal Muba yang akan bertengger di Tingkat Internasional yakni di antaranya Jackquilyn Zavio Audrey Yoza akan mengikuti Training Center (TC) Pelatnas Indonesiaku 12th di Magelang pada 1-6 Desember 2018 untuk mewakili Indonesia di Turnamen Junior Tenis di Thailand 2019 mendatang.

Kemudian, tiga atlet lainnya yakni Jones Pratama, Merliana Mona dan Indah Septi akan dipanggil Master Sport 15 th dan akan mewakili Indonesia ke Bangkok.

"Saat ini persiapan latihan terus dimaksimalkan, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya dengan pak Bupati yang selalu memberikan support dan arahan yang maksimal dengan kami," ungkap salah satu atlet tenis Muba, Jackquilyn Zavio Audrey Yoza.

Menurutnya, rasa semangat dan percaya diri yang timbul untuk go international ini disebabkan karena support serta fasilitas sarana dan prasarana di Muba yang sangat menunjang.

"Berlaga di kancah internasional menjadi suatu keharusan, mengingat sarana dan fasilitas yang disiapkan pak Bupati untuk atlet tenis di Muba ini sangat lengkap dan berstandar internasional," ulasnya.

Ketua Harian Pengcab Pelti Muba, dr Azmi Dariusmansyah mengatakan empat atlet tenis asal Muba yang akan Go Internasional ini tidak bisa dipisahkan dari support serta peran serta Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

"Pak Bupati sangat mendukung atlet-atlet asal Muba untuk Go Internasional dan membawa nama baik Kabupaten Muba sebagai lumbung atlet berprestasi di kancah internasional," tuturnya.

Ia menambahkan, seluruh atlet tenis asal Muba juga akan mengikuti turnamen Tenis Fix Open di Bandung pada 16-22 Desember nanti. "Kami ucapkan terim kasih kepada Pemkab Muba yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana latihan sehingga sejauh ini kami tidak mengalami kendala," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan bagi atlet-atlet tenis asal Muba yang akan Go Internasional agar supaya berlatih dengan maksimal. "Latihan harus terus dimaksimalkan dan konsisten untuk bertanding dengan sportif," ujar Dodi.

Ia menambahkan, Pemkab Muba akan terus memberikan support kepada seluruh atlet asal Muba untuk terus menggapai prestasi dan mengharumkan nama Muba di bidang olahraga. "Kita tunjukkan kepada dunia kalau Muba mampu menjadi lumbung atlet berprestasi," pungkasnya. (rel)

Share To:

redaksi

Post A Comment: