INFOSEKAYU.COM - Inspektorat Kota Prabumulih melakukan Kunjungan Kerja ke Inspektorat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa (27/11/2018).


Kunjungan tim dipimpin oleh Inspektur Kota Prabumulih Drs Yoseph Manjam melalui Inspektur Pembantu Wilayah IV Soesatyo Widajatmo. Delegasi melakukan Studi Komparatif dalam Pelaksanaan Review Dokumen Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (Renstra OPD).

"Kami ingin menggali lebih dalam mengenai tahapan-tahapan dalam rangka Penyusunan Review RPJMD yang diterapkan di Muba," ujar Soesatyo.

Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Inspektur Kabupaten Muba Drs H RE Aidil Fitri menyambut gembira kedatangan delegasi dari Inspektorat Kota Prabumulih. Beliau berharap kesempatan yang ada dapat dimanfaatkan untuk bertukar pikiran dengan sebaik-baiknya.

"Kunjungan Kerja ini diharapkan bisa saling menambah wawasan dan pengalaman baik bagi Inspektorat Muba maupun Inspektorat Kota Prabumulih," harapnya.

Aidil menjelaskan tentang sejumlah inovasi dalam perencanaan pembangunan yang diterapkan Kabupaten Muba. Salah satunya komunikasi intensif antara eksekutif, legislatif dan masyarakat khususnya masyarakat desa serta Pemerintah Kabupaten Muba.

"Hal ini untuk mewujudkan usulan rencana pembangunan yang berkesinambungan sesuai kebutuhan dan kuatnya dukungan politik anggaran dari dewan," paparnya. /red/
 
Share To:

Post A Comment: