INFOSEKAYU.COM - Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Gelar Rangkaian Kegiatan Olahraga yaitu, GAS (Gowes Alam Sekayu), Senam Bersama dan Pembagian Undian Doorprize, bertempat di Halaman Dinkes Muba Jumat (23/11/2018).


Adapun rute Gowes Alam Sekayu Dinkes  Kabupaten Musi Banyuasin yaitu melintasi start di Halaman Dinkes - Desa Lumpatan - Perumahan AMD Sekayu - Polsek Sekayu dan kembali lagi ke Dinas Kesehatan untuk Senam Bersama dilanjutkan Pembagian Undian Doorprize.

Antusias para peserta yang hadir tetap membeludak. Sebab, tak tanggung-tanggung, Dinkes Muba telah menyiapkan puluhan doorprize menarik berupa peralatan elektronik, tiga unit sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan olahraga ini, karena sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat  dan staf pegawai di Lingkungan Pemkab Muba.

"Sesuai dengan tema HKN kali ini yaitu, Aku Cinta Sehat, Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita, artinya kesehatan itu dimulai dari diri kita masing-masing, menciptakan pola hidup sehat selain mendukung program Pemerintah tentunya bermanfaat juga bagi kita, maka dari itu dengan terselenggaranya kegiatan Gowes Alam Sekayu dan Senam Bersama ini bisa memupuk kesadaran diri akan pentingnya kesehatan dengan berolahraga," ujar Sekda.

Susi (26) warga Kelurahan Balai Agung mengapresi Pemkab Muba yang telah menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan HKN ke-54. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Muba dapat hidup sehat, serta menciptakan masyarakat Kabupaten Muba yang sehat sesuai program Pemkab Muba.

“Selamat HUT Kesehatan ke-54, semoga Dinkes Muba menjadi ujung tombak kesehatan bagi masyarakat Muba dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya," harapnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: