INFOSEKAYU.COM - Atlet asal Kabupaten Musi Banyuasin binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Muba kembali bertengger di tingkat nasional, kali ini pada ajang Kejuaraan Nasional Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), Sekolah Olahraga (SKO) se-Indonesia, Cabang Olahraga Angkat Besi yang digelar 14-18 November di Gedung Olahraga (Gor) Tri Lomba Juang Bandung.



Hasilnya, tak tanggung-tanggung atlet PPLPD Muba atas nama Bima Sakti berhasil mengantongi sebanyak 3 medali emas kategori putra 56 Kilogram.

"Alhamdulillah kita bawa tiga medali emas yang dipersembahkan untuk masyarakat Muba," ungkap Pelatih PPLPD Muba Cabor Angkat Besi, Sutrisno.

Selain itu, Bima Sakti juga menjadi Lifter Terbaik Putra dengan peraihan nilai 345.75 dengan beban angkat 225 kilogram. "Bima Sakti juga mendapat ranking 4 putra terbaik Kejurnas Angkat Besi," bebernya.

Tidak hanya itu, medali perak dan perunggu juga diraih oleh atlet PPLPD Muba yakni diantaranya Agus Sasi 2 medali perak dan 1 medali perunggu kategori putra, Wahid Effendi 1 medali perak kategori putra, dan Cici Ng Way 2 medali perak kategori putri ujar Sutrisno.

Selain itu Kadispora Muba A Suandi mengungkapkan "Secara keseluruhan atlet PPLPD Muba duduk di peringkat 4 pada Kejurnas Cabor Angkat Besi ini," dan pada tanggal 23 November mendatang atlet angkat besi PPLPD Muba akan melanjutkan perjuangan pada ajang Kejurnas Senior-Junior yang akan digelar di Bandung.

"Target kita kali ini juara umum, dan kembali meraih medali emas sebanyaknya," pungkasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: