INFOSEKAYU.COM - Senyum sumringah menghiasi  raut wajah anggota Marching Band Gita Abdi  Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Senin (19/11/2018). Mereka kedatangan tamu yakni Bupati Muba Dodi Reza Alex. Tamu satu ini rupanya jadi  berkah  bagi anggota marching band Gita Abdi Praja IPDN.


Ya, Bupati Muba Dodi Reza datang ke IPDN membawa buah tangan berupa alat perlengkapan yang saat ini dibutuhkan oleh marching band tersebut. Melalui oleh-olehnya, Dodi ingin menjadi bagian penyemangat marching band Gita Abdi Praja.

"Saya sangat takjub kalau lihat aksi marching band di IPDN ini. Saya sengaja  kesini, bawakan kebutuhan peralatan untuk adik-adik marching band Gita Abdi Praja IPDN," ungkap Dodi yang baru saja juga mendapatkan penghargaan dari kampus tersebut.

Menurut Dodi, keberadaan IPDN dengan dirinya tidak bisa dipisahkan, bahkan sebagian Purna Praja (alumni APDN, STPDN dan sekarang  IPDN-red) didudukkan di  posisi strategis di lingkungan Pemkab Muba dalam menjalankan Amanah yang dia emban selaku Kepala Daerah di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Saya dan IPDN tidak bisa dipisahkan, meski saya bukan Purna Praja tetapi Purna Praja terus berada di sekitar saya dan turut andil memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Muba ke depan," tuturnya.

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini berharap peralatan marching band yang diberikan tersebut dapat memompa kreatifitas marching band Gita Abdi Praja.

"Jangan dinilai dari harganya ya, tapi yakinlah satu set alat marching band ini nantinya akan membuat marching band Gita Abdi Praja lebih semangat dan kreatif lagi," canda Dodi.

Tampak peralatan yang yang dibutuhkan oleh corps Marching Band Gita Abdi Praja sebanyak 14 unit alat yakni, snare drum 1 unit, tenor drum 1 unit, cymbal 2 unit, terompet 2 unit, cornet 2 unit , trombhone slide 2 unit, bass sau 1 unit dan bass drum 1 unit dibantu langsung oleh Dodi Reza Alex Noerdin sebagai apresiasi dan rasa bangganya kepada Corps Gita Abdi Praja. /red/


Share To:

Post A Comment: