INFOSEKAYU.COM - Kisah Inspiratif Adi Ismanto, Pemuda asal Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, yang nekat berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah dengan mengendarai Megapro cukup mengejutkan dan diacungi jempol.



Dia membawa misi kemanusiaan dan bantuan untuk korban gempa palu Sulteng berupa sembako dan pakaian layak pakai.

Pria yang akrab di panggil Mas Jhon ini, meninggalkan kampung halaman dan keluarga, Kamis (16/11/18) lalu, bermodal dukungan penuh sang istri tercinta.

“Saya baru nyampe semalam, jam 23 WIT, selama perjalanan, saya mengeluarkan uang cuma buat makan di kapal kurang lebih Rp 7 jt, karena biaya tiket kapalnya pun gratis, dan BBM motor juga sudah terisi penuh,” terang Mas Jhon melalui sambungan telepon, Kamis (29/11/18).

Selama di perjalanan, dikatakan Mas Jhon, tidak Mengalami kendala yang membahayakan hanya fakor cuaca saja yang setiap saat berubah apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan jadi itu sedikit menghambat perjalanan kami.

“Alhamdulillah, saat di perjalanan pun saya juga bertemu dengan para relawan,” ujarnya.

Di Palu, ternyata mas Jhon tak sekedar mengantarkan sumbangan sembako dan pakaian layak pakai. Dia juga memberikan dukungan moril dan motivasi bagi anak- anak yang ada di pos-pos pengungsian bahwa mereka tidak sendirian ada, saudaranya yang ada di ujung Sumatera Selatan bersama mereka.

Petani Karet ini, berpesan di mana pun kita berada, profesi apapun kita apabila saudara – saudara kita mengalami musibah jangan pernah kita mengabaikan dan harus siap tanggap untuk mengulurkan tanggan memberi bantuan dengan bentuk apapun.

Dalam perjalanan panjang ini, Beliau pun tidak hanya berangkat sendirian namun bersama rekannya Wahyu dari Organisasi Pemuda Mendis Jaya (OPMJ).

Sedikit berbagi tips berkendara jarak jauh, Mas Jhon menjelaskan sebelum berangkat cek kendaraan, ganti oli, siapkan helm SNI, kacamata, masker, jaket, rompi, sarung tanggan, celana jens, deker, sepatu dan kaos kaki, jangan jas hujan.

“Kalau lagi konvoi harus jaga jarak dan ikuti petunjuk kapten,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Yugo Prayoga selaku Ketua Bayung Lencir Megapro Community (BMPC), mengatakan ini adalah perjalanan kedua setelah sebelumnya melakukan ke Lombok.

“Perjalanan ini bisa memberi motivasi untuk generasi muda yang ada di kecamatan Bayung Lencir untuk lebih peduli terhadap sesama,” terangnya. /red/

 Sumber : VOS media
Share To:

Post A Comment: