INFOSEKAYU.COM - Empat tersangka pelaku pencurian di area perkebunan kelapa sawit PT BSS berhasil diamankan petugas Reskrim Polsek Bayung Lincir pada Minggu (25/11/2018) dinihari sekira pukul 02.00 WIB.



Empat tersangka tersebut adalah Riki Benny (21) warga Jalan Dusun Kec Rantau Bayur Kab Banyuasin, Febi Perdinando (19) warga jalan Maragun Desa Terentang Kec Banyuasin III Kab Banyuasin, Ahmadi (36) warga Jalan Yudo Atmojo Desa Lalang Kec Sembawa Kab Banyuasin dan Rendi Pranata (23) warga Jalan Serasi Kel Sukajadi Kec Talang Kelapa Kab Banyuasin. 

Kejadian berawal hari Jumat (23/11/2018) pukul 11.30 wib, di mana tersangka Riki (sopir) dan Febi (kernet) masuk ke pabrik pengolahan untuk memuat cangkang sawit dengan menggunakan mobil Mitsubishi Fuso warna orange No Pol BG 8381 JB, lalu disusul tersangka Ahmadi (sopir) dan Rendi (kernet) yang juga hendak memuat cangkang sawit dengan menggunakan mobil Mitsubishi Fuso warna orange No Pol BG 8597 JB.

Setelah selesai tersangka Riki langsung menimbang serta memarkirkan mobil di pinggir jalan, dikarenakan jalan yang akan dilalui sedang rusak akibat hujan.

Di saat itulah keduanya melihat satu buah besi bush trasher, tanpa pikir panjang keduanya memasukkan besi tersebut ke dalam mobil yang mereka gunakan. Kedua tersangka lainnya juga melakukan hal yang sama, juga ikut mengambil bush trasher yang dilihatnya dan memasukkan ke dalam mobil, sambil menunggu jalan bisa dilewati.

Pukul 17.00 wib pabrik penggolahan membunyikan pemberitahuan bahwa ada barang milik PT BSS hilang di dalam area. Mendengar hal itu ke empat tersangka membuang barang bukti besi yang mereka ambil secara bersamaan.

Pihak manajemen PT BSS langsung memanggil semua mobil pembawa cangkang untuk dilakukan penimbangan ulang, saat giliran keempat tersangka terjadilah selisih penimbangan yang mencurigakan. Dari awal penimbangan pertama setelah diinterograsi oleh pihak sekuriti, ke empatnya mengakuinya dan langsung dibawa ke Mapolsek Bayung Lincir.

Kapolsek Bayung Lencir AKP Bagus Adi Suranto, SIK membenarkan kejadian pencurian tersebut, dan saat ini sedang di proses penyidikan. /red/





Share To:

Post A Comment: