INFOSEKAYU.COM - Terkait rencana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Tim Bedah Mulut dan Maksilofasial Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (UI) akan menggelar operasi bibir sumbing gratis, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin turun langsung ke desa-desa untuk menyisir penderita bibir sumbing untuk kemudian pada Desember nanti akan diikutsertakan dalam rangkaian operasi bibir sumbing gratis.


Pada kesempatan kali ini, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyisir penderita bibir sumbing di Desa Kemang Kecamatan Sanga Desa, Senin (12/11/2018).

"Ya, kita harus jemput bola, khawatir warga yang tinggal di pedesaan tidak mendapatkan infonya. Dan hari ini ada dua penderita bibir sumbing yang nantinya akan ikut operasi gratis," ungkap Dodi yang juga melakukan rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) serta Silaturahmi Bersama Warga Kecamatan Sanga Desa.

Dikatakan, dirinya berharap nantinya pada pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis tersebut harus berjalan lancar dan seluruh penderita bibir sumbing khususnya di Kabupaten Muba dapat terakomodir.

"Pemkab Muba akan memaksimalkan sosialisasi pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis ini dan akan menerjunkan tim untuk turun langsung ke lapangan menyisir penderita bibir sumbing," ulasnya.

Sementara itu, pada kesempatan Kunjungan Kerja (kunker) dan juga Silaturahmi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin bersama warga Kecamatan Sanga Desa, Bupati juga meminta pihak Kecamatan dan Perangkat Desa pro aktif dalam  mensosialisasikan dan mengawasi Implementasi Perda Kabupaten Musi Banyuasin Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pesta Rakyat.

"Saya minta Camat dan Kepala Desa pro aktif dalam mengawasi penerapan Perda Pesta Rakyat, jangan ada lagi kegiatan yang melanggar dan harus dipastikan Perda tersebut dijalankan," tegasnya.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin juga menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan khitanan Massal di Kecamatan Sanga Desa. /red/


Share To:

Post A Comment: