INFOSEKAYU.COM - Pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali mendapat sorotan. Kali ini penilaian datang dari Tim Evaluasi Layanan Publik se -Indonesia oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).


Dari hasil penilaian tim tersebut, Kabupaten Musi Banyuasin di bawah kepemimpinan Dodi Reza Alex, diganjar penghargaan. "Kita patut berbangga, Muba kembali diganjar penghargaan berdasarkan hasil Tim Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018. Diharapkan dengan ada penghargaan yang diterima tersebut, tentunya menjadi pemicu kita bersama, selaku Pelayan Publik untuk terus meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kabag Humas Setda Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga AP, Senin (26/11/2018).

Lanjut dia, penghargaan tersebut direncanakan akan diterima secara langsung oleh Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (27/11/2018) hari ini, di Balai Kartini Jakarta Selatan.

Herryandi mengungkapkan, dari seluruh Indonesia, hanya 23 daerah yang mendapatkan penghargaan tersebut di tahun 2018 ini. "Untuk Sumsel di level Kabupaten, hanya Muba yang mendapat nilai tertinggi di antara Kabupaten lainnya," cetusnya.

Adapun daerah lain yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni di antaranya Provinsi Riau, Provinsi Jawa Barat, kabupaten Musi Banyuasin untuk Daerah Sumatera Selatan. Selain itu adalah, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Siak, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka.

Kemudian, Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banda Aceh, Kota Medan, Kota Payakumbuh, Kota Batam, Kota Jambi, Kota Palembang, Kota Tangerang, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kota Bekasi, dan Kota Bogor.

"Untuk tingkat Kabupaten di Sumsel hanya Kabupaten Muba yang mendapatkan penghargaan dari Kemenpan-RB ini, sedangkan untuk tingkat Kota di antara 23 Pemda yang mendapatkan reward salah satunya Kota Palembang," imbuhnya lagi.

Sementara, untuk se-Indonesia hanya 11 kota madya yang mendapatkan nilai tertinggi dan tingkat kabupaten hanya 10 daerah yang dinilai mendapatkan nilai tertinggi. /red/

Share To:

Post A Comment: