INFOSEKAYU.COM - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Muba mengikuti lomba pembuatan tema spanduk dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT ke-47 Korpri) Kabupaten Musi Banyuasin.


Bupati Muba Dodi Reza Alex melalui Kepala BKPSDM Kab Muba Sunaryo, SSTP, MM, mengatakan lomba ini sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia.

“Lomba ini, diselenggarakan berdasarkan surat edaran, dan kita telah mengirimkan surat kepada setiap perangkat daerah. Secara garis besar, spanduk bertemakan melayani, bekerja dan menyatukan bangsa,“ ujar Sunaryo belum lama ini.

Nantinya, lanjut dia, spanduk dipasang pada dinas masing-masing, dan mudah terlihat dan terbaca. Kemudian difoto dan diupload pada Facebook masing-masing perangkat daerah. Kemudian foto tersebut ditandai (tag) dengan Facebook BKPSDM Muba.

"Nantinya kami akan memilih tiga subtema terbaik, dari foto-foto yang diupload dari masing-masing perangkat daerah. Kemudian akan diumumkan pada upacara bendera memperingati HUT Korpri ke-47, pada 29 November nanti," imbuhnya.

Lomba ini bertujuan untuk mengekspos potensi dari setiap perangkat daerah yang mempunyai dedikasi tinggi, dan menjadi role model bagi daerah lainnya. Sekaligus menunjukkan kinerja PNS kepada masyarakat.

Atas tujuan tersebut, Kepala DPMPTSP Kab Muba, Erdian Syahri, SSos, MSi meminta partisipasi seluruh ASN pada DPMPTSP memikirkan subtema dari tema HUT Korpri, yaitu "Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”.

Lalu, "Melalui Whatsapp ada beberapa usulan subtema dari pegawai DPMPTSP, seperti : Kami ASN Milenial; Ada Untuk Nelayani; Bukan ASN Kaleng Kaleng; Melayani tanpa Pamrih, Mengabdi Sepenuh Hati; Abdi Praja Darma Satya Nagara Bakti; ASN Muba Bergerak, Muba Maju Berjaya 2022; Swaka Dharma Nagara Ragardja; ASN DPMPTSP ready for 4.0; ASN Milenial Bekerja Melayani Tulus tanpa Fulus, Memberi tanpa Pamrih,” terangnya.

Setelah proses penentuan subtema maka subtema terakhir, yakni  “ASN Milenial Bekerja Melayani Tulus tanpa Fulus, Memberi tanpa Pamrih” yang dipilih untuk di jadikan perwakilan DPMPTSP Kab Muba mengikuti lomba pembuatan spanduk dan telah dipasang di depan kantor untuk menginspirasi ASN agar terlecut dalam bekerja. /yud/red/

Share To:

Post A Comment: