INFOSEKAYU.COM - Satu dari dua spesialis pencurian motor di parkiran halaman Musholah Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin akhirnya dibekuk Tim Buser Polres Muba, Jumat (16/11/2018) malam hari.


Narto (28) warga Desa Cinta Damai Kelurahan Sungai Lilin tak berkutik ketika Tim Buser Polres Muba dan unit Buser Polsek Lilin menjemputnya di kebun karet milik masyarakat, di pondok Desa Keluang Bentayangan Kecamatan Tungkal Ilir Kab Muba.

"Satu tersangka sudah kita amakan, tinggal satu lagi tersangka W (DPO) yang masih dalam pengejaran kita dan barang bukti sudah kita amankan, guna proses penyidikan," ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Heri Hurairo, SH, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya Sabtu (27/10/2018) sekira pukul 03.30 WIB, dua tersangka mengakui sudah mengincar sepeda motor yang ada di parkiran halaman mushollah. Dikatakan tersangka yang tertangkap, saat beraksi, W (DPO) bertugas mengambil motor dengan cara menghidupkannya dengan menyambung kabel.

Sedangkan Narto berperan mengawasi sekitar mushollah. Setelah itu membawa lari motor tersebut. Kemudian mereka menjualnya kepada temannya Gun seharga Rp.2 juta. Namun hanya dibayar Rp.1,2 sedangkan satu unit HP Samsung J2 warna emas milik korban Heriyoga Prastiyo (17) warga Desa Sri Gunung Kec Sungai Lilin, dipakai oleh tersangka sendiri.

Korban yang setelah sholat hendak pulang, terkejut melihat motornya berjenis Yamaha Vega ZR warna hitam BG 2589 PL sudah tidak ada lagi di parkiran. Ia pun langsung melaporkannya ke Polsek Sungai Lilin. /red/


Share To:

Post A Comment: