suasana belajar bahasa inggris dalam "English Speaking Class"

Serasan Jaya, infosekayu.com - Memang telah menjadi rahasia umum kenapa di Era Globalisasi ini banyak orang yang harus dituntut untuk mempelajari bahasa Inggris. Pasalnya, bahasa Inggris memang menjadi elemen pendukung untuk untuk kita bersosialiasi dengan orang-orang asing mengingat pasar bebas sudah dibuka.

Tak terkecuali bagi Aparatur Sipil Negara di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab. Musi Banyuasin. Untuk memudahkan hubungan kerjasama dengan para investor, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal melaksanakan "English Speakng Class".


"English Speaking Class" langsung diajar oleh Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Habiburrahman,S.Pd,M.M yang memang telah memiliki banyak pengalaman menjadi pengajar bahasa inggirs di berbagai lembaga bahasa, kursus hingga perguruan tinggi.

"Bahasa Inggris saat ini telah menjadi kebutuhan apalagi di Bidang kami  sering berhubungan dalam menjalin kerjasama dengan investor asing," ujar 

Lanjut kata Habib, bahwa "English Speaking Class" dilaksanakan secara tentatif dan untuk kebutuham internal di DPMPTSP Muba.

"Tentatif saja, karena kebutuhan internal dan inisiatif rekan-rekan staf dan para kasi disini. Karena semangatnya, ingin sama-sama belajar",tambah Habib.


Habiburrahman, S.Pd,MM saat menerangkan materi

Dihari pertama "English Speaking Class" Kamis (15/11), sebanyak 12 orang peserta yang mengikuti, tidak hanya dari Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal (PPI&PPM) saja tapi jg dari lintas Bidang yang ada di kantor DPMPTSP Musi Banyuasin. 

Marlina, salah satu peserta mengaku senang dengan adanya program "English Speaking Class" ini, dirinya selama ini belajar hanya otodidak.

"kalau sudah ada yang mengajar, tentu kita bisa banyak tahu dan bertanya langsung terhadap hal-hal yang belum mengerti," tutup Marlina. (red)







Share To:

Post A Comment: