INFOSEKAYU.COM - Setelah mengikuti rangkaian karantina dan seleksi yang ketat, kini Finalis Kuyung Kupek Muba 2018 yang saat ini sudah mengerucut 15 pasang peserta, akan menghadapi tahapan grand final yang akan digelar pada 5 November mendatang di Opera Room Pemkab Muba.


Peserta Kuyung Kupek Muba 2018 ini berasal dari perwakilan beberapa Kecamatan, Instansi, dan Sekolah di Bumi Serasan Sekate. Perhelatan Malam Grand Final Kuyung Kupek Muba 2018 ini dipastikan akan lebih meriah dan semarak.

"Akan ada dua tamu yang turut meramaikan, yakni Wakil Indonesia pada ajang Miss Universe 2017 dan juga sekaligus Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani dan Abdul Indonesia Idol," ungkap Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga, Ap.

Lanjutnya, Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha juga akan bertindak sebagai dewan juri. Tidak hanya itu, dewan juri Kuyung Kupek Muba 2018 juga akan diisi oleh juri berkompeten lainnya di antaranya Putri Indonesia Wakil Sumsel 2017 Nur Harisyah, Budayawan Sumsel Yudhi Syarofi, Model asal Sumsel Devi Bayumi, dan Juri Kepribadian Martha.

"Audisi Kuyung Kupek Muba ini sudah dimulai sejak 16 Oktober lalu dan proses karantina dimulai pada 1-6 November di Hotel Ranggonang Sekayu," terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kadispopar Muba Drs A Suandi, menuturkan Pemilihan Kuyung Kupek Muba merupakan agenda rutin tahunan yang digelar.

"Tujuan pelaksanaan acara ini untuk dapat memilih satu pasang Kuyung dan Kupek untuk menjadi duta wisata Kabupaten Muba yang dapat mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin," ulasnya.

Suandi  menambahkan, Kuyung Kupek Muba nantinya akan menjadi mitra Pemerintah untuk mengenalkan dan turut serta mengembangkan potensi-potensi yang ada. "Bersinergi bersama untuk mengenalkan dan mengangkat potensi-potensi di Kabupaten Muba," ujarnya.

Selain itu Malam Grand Final Kuyung Kupek 2018 akan berbeda dari tahun tahun sebelumnya selain dihadiri Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani, juga akan dimeriahkan artis Ibukota Ahmad  abdul (Indonesia Idol) dan juga akan dihadiri langsung Bupati Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin beserta FKPD dan stakeholders terkait.

"Saat ini persiapan hampir mencapai 100 persen para finalis sedang melakukan gladiresik, untuk acaranya sendiri kita sudah rampung baik panggung sound sistem dan alat penunjang lainnya sudah siap digunakan," pungkas Suandi. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: