INFOSEKAYU.COM - Mewakili Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex, Sekretaris Daerah Kabipaten Muba, Drs H Apriyadi, MSi, membuka langsung Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri Kabupaten Muba bertempat di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (13/11/2018).


Dalam sambutannya Sekda mengatakan, Muskab Korpri kali ini diharapkan akan terpilih pengurus Korpri yang akan mengkoordinir kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan ASN. Demi mewujudkan Korpri yang profesional, disiplin, mandiri dan sejahtera mendukung Muba Maju Berjaya 2022.

"Kita berharap Korpri benar-benar memayungi kepentingan kita sebagai ASN. Penting menjadi perhatian kita bersama, sumber pendapatan kita masih sangat minim yaitu iuran hanya Rp 1000 - Rp 4000 /bulan, wajar saja pendapatan minus. Maka dari itu ke depan Korpri perlu ada pemasukan semacam usaha seperti Korpri Mart dan Mess Korpri nantinya agar direnovasi sehingga bisa disewakan, "ujarnya.

Sekda juga berharap nantinya jika sependapat dalam rapat kerja ini idealnya jumlah iuran bisa ditingkatkan lagi, gunanya ini jika ada keluarga/kawan kita yang masuk purnawan/i pelepasannya bisa lebih baik, dan uang saku pensiun sekarang terlalu minim maka dari itu iuran perlu ditingkatkan, disamping itu untuk modal usaha dan untuk meningkatkan kesejahteraaan.

Selain itu Apriyadi juga mengatakan, jika tidak melanggar aturan agar nantinya Korpri bisa punya pengacara, gunanya jika ada anggota Korpri tersandung pidana paling tidak ada  pendampingan atau tempat konsultasi bukan untuk mencari pembenaran atas kesalahan.

"Kami berharap semua ASN di Muba yang tergabung dalam Korpri agar dapat bekerja secara profesional sesuai dengan kemampuan dan kompetensi. Tegakkan aturan, hindari perbuatan yang merugikan negara misalnya perbuatan yang menjurus ke tindakan korupsi,"tukasnya.

Sementara itu dalam laporan Ketua Korpri Muba, Drs H M Yusuf mengatakan, tujuan Muskab Kopri Ini adalah untuk melakukan Pemilihan Ketua dan Anggota Kepengurusan Periode 2018-2023, kemudian untuk pengesahan program kerja kepengurusan yang baru.

"Kami laporkan juga untuk pemasukan Korpri sendiri sudah minus, disetiap bulannya iuran yang terkumpul habis untuk penuhi kegiatan operasional, seperti dibayarkan untuk tagihan listrik, bayat honor staf di Korpri, kemudian beri santunan bagi anggota Korpri yang sakit ataupun pensiun. Maka dari itu perlu ada usaha sampingan untuk menambah pemasukan, "ujarnya.

Pada kesempatan yang sama dilaukan Penyerahan Polistaspen (Tabungan Pensiun) dari PT Taspen ke Pemeritah Kabupaten Muba. /red/

Share To:

Post A Comment: